Pemdes Perkebunan PK Kembali Salurkan BLT-DD Tahap VI Kepada 37 KK

/ Selasa, 22 September 2020 / 19.19.00 WIB
                               

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN- Pemerintah Desa (Pemdes) Perkebunan PK , Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke-VI di bulan September, di aula. balai. Desa Setempat Selasa (22/9).

Kepala Desa Perkebunan PK Lumalo Harahap , mengingatkan warga agar menggunakan BLT-DD untuk kebutuhan sehari-hari.
“Kepada masyarakat Desa Perkebunan PK agar menggunakan bantuan BLT-DD ini untuk kebutuhan sehari-hari,” pesannya saat menyampaikan sambutan di depan masyarakat, di Aula Balai  Desa Perkebunan PK  Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.
Kades juga menanyakan keberadaan BPD yang hadir hanya dua orang dari 5 anggota BPD,  Bapak Bapak/ Ibu Ibu apakah BLD DD ini kita bagikan tanpa kehadiran tiga  anggota BPD,  Masyarakat menjawab dibagikan saja Pak. 


Kades Perkebunan PK Lumalo Harahap menjelaskan, untuk pembagian BLT-DD ini, pemerintah desa menyalurkan selama enam bulan. Untuk April, Mei, Juni sebesar Rp600.000 per Kepala Keluarga (KK). Sedangkan Juli, Agustus, September sebesar Rp300.000 per KK.
“Untuk sementara BLT-DD saat ini hanya sampai bulan September. Kami masih menunggu instruksi jika nanti ada perubahan dari kementerian dan pemerintah daerah untuk melanjutkan BLT-DD ini,” jelas Kades.

Diakhir pembicaraaanya Kades mengingatkan kepada masyarakat bila ada temuan atau kejanggalan di Desa ini segera sampaikan kepada Kepala Desa. Jangan kepada pihak ketiga yang tidak ada kaitannya dengan Pemerintah Desa Perkebunan PK.  Karena bila disampaikan kepada pihak lain akan menimbulkan fitnah atau pencemaran nama baik di belakang hari. 


Sementara Apdeling Perkebunan Nusantara III  dalam arahannya antara lain menyampaikan  pembagian BLT ini  diharapakan mudah mudahan  bermanfaat buat keluarga di rumah.

Turut hadir dalam acara pembagian BLT DD Pendamping Kecamatan,  2 Org anggota BPD,  Asisten Afdeling IV,Babinsa, Kepala Desa Perkebunan PK,  Ketua PKK Desa,  dan warga penerima BLT DD. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: