Pemdes Sugi Salurkan BLT tahap IV dan V Kepada 16 KPM

/ Rabu, 09 September 2020 / 07.32.00 WIB
                            

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL-Pemerintah Desa Sugi Kecamatan Marancar Kabupaten Tapanuli Selatan telah merealisasikan BLT bantuan langsung tunai sumber Dana Desa (DD) tahun 2020 untuk tahap IV dan V kepada 16 keluarga penerima manfaat (KPM), tanggal 2 September 2020 lalu. 

Pembagian BLT DD ini disalurkan bagi warga yang terdampak Covid-19, dan Perpanjangan BLT-DD tersebut sudah diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 Tahun 2020, demikian dikatakan Kepala Desa Sugi, Hendri Pakpahan kepada awak media ini, Sabtu, (5/9).
Dikatakan Hendri Pakpahan sebelumnya April, Mei, Juni setiap KPM mendapatkan Rp 600 ribu selama tiga bulan pertama, dan kemudian lagi Rp 300 ribu untuk tiga bulan kedua yaitu Bulan Juli, Agustus, September, jadi yang belum dibayarkan adalah bulan September 2020.

Dikatakannya, Untuk membuktikan transparan dalam pembagian BLT DD diundang dari pihak babinsa,  Bhabinsa,  pendamping Desa,  pendamping lokal Desa, perangkat Desa untuk menyaksikannya.

Kepala Desa Sugi Berharap dengan adanya Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tersebut bisa bermanfaat bagi  masyarakat di masa Pandemi Covid-19 ini.

"Gunakanlah sesuai dengan kebutuhan sehari-hari agar bisa memenuhi sesuai dengan kebutuhan pokok, kiranya nagi penwrima BLT agar dapat bahu membahu dalam mengatasi penyebaran Covid-19 dan selalu menjaga keamanan dimasyarakat agar selalu kondusif, "pungkas Hendri Pakpahan.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: