Polisi Rajin Gelar Razia Masker Di Tanjung Tiram ,Perubahan Dari Masyarakatnya Terlihat Disiplin Taat Aturan Pemerintah

/ Senin, 21 September 2020 / 03.03.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA 
Terus lakukan Razia Yustisi di Tanjung tiram Kabupaten Batu bara berubah pesat.Senin,(21/9/20).  

Tanjung Tiram Kabupaten Batubara yang berada di pesisir pantai timur Sumatra Utara,terkenal dengan kesemerawutan dan kesibukan aktifitas warga nelayan Karna disinilah terkatagori pusat perkembangan ekonomi Kabupaten Batubara di mana Tanjung tiram adalah daerah terbesar ke dua di Kabupaten Batubara . 

Dalam aktifitas warganya saat Undang undang Pergub No 34 tentang masker dan Protokoler Kesehatan belum ada,terlihat masyarakat sekitar Kota Tanjung tiram Kabupaten Batu bara sangat semarawut dikarnakan kedisiplinan penggunaan masker dan protokoler kesehatan seperti tidak di indahkan mereka.

Walau masa pandemi Covid 19 sangat berbahaya kepada kesehatan dan penularan Virus Corona (Covid-19) sangat rentan terhadap mereka,namun mereka menganggap semua ini tidak menjadi masalah serius. 

Namun dengan Razia Yustisi tahun 2020 yang di gelar setiap hari oleh satuan jajaran Polres Batubara yang langsung di Pimpin Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH dan kapolsek Labuhan Ruku AKP Iskad SH beserta jajaran unit satuan Yustisi yang terdiri dari TNI - POLRI dan pemerintah Kabupaten di Tanjung tiram terlihat sangat berubah drastis. 

"Warga Tanjung tiram sekarang terlihat sangat disiplin dan taat aturan pemerintah dalam aktifitas masyarakat baik lokal maupun para wisatawan terpantau taat masker ,tidak di temukan satu orang pengendara pun di temukan yang tidak memakai masker,"ucap AKBP Ikhwan Lubis. 

Menurutnya Kami lakukan ini semua dengan berharap kesadaran tinggi untuk masyarakat kususnya di wilayah Kabupaten Batu bara ini agar sama sama bisa saling melakukan antisipasi penyebaran virus carona (Covid-19) , yang saat ini tanpa di sadari masyarakat korban sangat meningkat saat sekarang ini. 


"Kami berharap bukan saja masyarakat di Tanjung tiram ini saja yang mengikuti wajib masker , namun di seluruh wilayah Kabupaten Batu bara ini harus ikut wajib masker pada saat beraktifitas keluar dari rumah,"tegas Kapolres. 

Berharap kepada masyarakat seluruhnya agar saling mengingat kan kepada keluarga sahabat nya agar segera gunakan pemakaian masker dan ikuti anjuran protokoler kesehatan yang sudah di anjurkan pemerintah untuk bisa kita menghindari penyebaran covid-19 dan Kabupaten Batu bara ini menjadi daerah percontohan kepada halayak ramai di Indonesia ini. Kata AKBP Ikhwan Lubis. 

Sementara itu,salah seorang Warga Tanjung tiram Aswat( 48) kepada wartawan mengatakan Ini murni kesadaran warga,di samping kami menilai pemimpin daerah dan Kapolres yang baik.

"Kami juga menganggap ini perlu di lakukan,di karnakan kesehatan kita bersama dan juga untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Carona(Covid-19),"diutarakan Aswat. 

Kami mulai berbenah untuk yang terbaik di karnakan pemimpin pemerintahan yang baik pula, anjuran tentang kesehatan ini kita sama sama lakukan untuk kebaikan kita semua .Apa lagi Tanjung tiram ini sekarang sudah aman dan yaman , tidak ada lagi tawuran. 

"Ya,sudah tertata rapi dan ini sangat menguntung kan kami dari segala hal.Di mana wisatawan yang datang pun semangkin banyak,ini semua bisa menambah pemasukan ekonomi masyarakat Tanjung tiram sendiri,"ucap Aswat.(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: