Polres Dan Kodim 0209 Labuhanbatu Kawal Pencabutan Nomor Paslon Bupati/Wakil

/ Kamis, 24 September 2020 / 13.38.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Hari ini, Polres dan Kodim 0209 Labuhanbatu mengawal KPU Labuhanbatu dalam kegiatan pengambilan nomor urut pemilihan para pasangan calon (Paslon) Kepala Daerah di Hotel Permata Land Rantauprapat. Kamis (24/9/2020). Siang sekira pukul 10.00 Wib.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan usai kegiatan tersebut mengatakan kepada Paslon kepala daerah untuk dapat mentaati protokoler kesehatan serta mengendalikan massanya masing - masing untuk tidak melakukan konvoi atau arak - arakan usai pengambilan nomor urut pemilihan.

"Kita sudah memberitahukan kepada para Paslon pilkada, usai kegiatan ini agar tidak melakukan konvoi dan kumpul - kumpul di kantor pemenangan. Terima kasih juga kepada ormas AMS (Angkatan Muda Siliwangi) dan AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia) yang ikut serta mengawal kegiatan ini bersama Polri dan TNI untuk kondusifitas jelang Pilkada di Labuhanbatu. "Ujar Deni Kurniawan.

Lanjut Deni Kurniawan, massa para Paslon pilkada Kabupaten Labuhanbatu yang hadir di depan pintu gerbang hotel agar dapat membubarkan diri masing - masing. Sebab, jika tidak melakukan pembubaran, Paslon tidak diperbolehkan untuk keluar.

"Kami meminta kepada para pendukung Paslon untuk dapat membubarkan diri dengan tertib. Kalau belum membubarkan diri, Paslon yang berada didalam tidak akan diperbolehkan keluar. Itu sudah kita sepakati bersama Paslon masing - masing."tegasnya.

Pantauan dilokasi, Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Marluddin SAg sedang memberikan himbauan kepada seluruh massa yang berada di lokasi. Dengan tegas dia mengatakan, untuk dapat meninggalkan lokasi dengan tertib. Untuk iring - iringan massa para pendukung dilarang dengan tegas. .

"Kami minta kepada seluruh rekan - rekan pendukung agar meninggalkan lokasi ini dengan tertib. Jika tidak mengindahkan, maka kami akan melakukan tindakan sesuai Operasi Yustisi. Bila tidak mau di kenakan sanksi push up ataupun schotjump didepan umum silahkan membubarkan diri masing - masing. Tidak ada iring - iringan bersama paslon. jika terlihat ada, akan ditilang dan dibawa ke polres kendaraannya."kata Marluddin yang sempat mengucapkan akan dilakukan tindakan fisik jika massa masih tidak mengindahkan himbauannya secara lisan.

Pantauan dilokasi, massa para pendukung Paslon  yang berada di depan Hotel Permata Land pun berangsur - angsur membubarkan diri dengan tertib. Kemudian, para Paslon keluar satu - persatu meninggalkan lokasi pengambilan nomor urut pemilihan.

Pengambilan nomor urut para Paslon pilkada Kabupaten Labuhanbatu berjalan dengan kondusif. Berikut nomor urut dari lima Paslon pilkada, nomor urut 1 H Tigor P Siregar - H Idilinsyah Harahap, nomor urut 2 Dr Erick Adtrada Ritonga - H Ellya Rosa Siregar. Sedangkan nomor urut 3, petahana H Andi Suhaimi Dalimunthe - Faisal Amri, nomor urut 4 H Abdul Roni Harahap - Ahmad Jaiz. Untuk pasangan independen Suhairy Pane - H Irwan Indra dinomor urut yang kelima. (Faerdinal)



Komentar Anda

Terkini: