Puluhan Karyawan PT Karya Deli Steelindo Gelar Aksi Mogok Kerja

/ Rabu, 23 September 2020 / 17.55.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM- Puluhan karyawan PT Karya Deli Steelindo di Jalan Pulau Tanah Masa KIM II yang tergabung di dalam Komisariat Serikat Buruh Nasional Indonesia (Depekom SBNI) gelar aksi mogok kerja, Rabu (23/9/2020) sekitar 08.00 WIB.

Aksi mogo kerja yang digelar karyawan perusahanan yang bergerak dibidang pengelolaan besi ini, lantaran pihak perusahaan tidak membayarkan iuran BPJS Ketenaga kerjaan dan membayar gaji karyawan secara cicil.

Selain menggelar orasi, karyawan juga membentangkan sejumlah spanduk tuntutan.

Ketua aksi mogok kerja Andre saat ditemui mengatakan, pihaknya menggelar aksi lantaran perusahaan tidak membayarkan BPJS dan membayar gaji secara cicil.

"Sudah hampir 10 bulan iuran BPJS tak disetor, padahal gaji kami tiap bulan dipotong untuk bayar BPJS. Gimana kalau kami sakit masak harus bayar sendiri, belum lagi gaji yang kami terima harus dicicil bayarnya tiap bulan,"ucapnya.

Lanjut Andre, karyawan merasa dirugikan dengan managemen yang dilakukan oleh perusahaan.

"Permasalahan kami sudah kita sampaikan kepada Disnaker Kabupaten Deli Serdang, dan pernah dimediasi. Namun, nyatanya perusahaan hanya janji - kami saja,"jelasnya.

"Selain itu, perusahaan hingga saat ini tidak menjalankan surat kesepakatan yang telah dibuat bersama yakni melengkapi K3 karyawan,"tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Andre berharap pihak perusahaan segera memenuhi tuntutan mereka.

"Perusahaan harus segera merealisasikan tuntutan yang kami ajukan, kalau ini tidak segera dipenuhi kami akan terus melakukan aksi unju rasa dan akan mengerahkan massa yang lebih banyak lagi,"tegasnya.

Sementara itu, pihak perusahaan hingga saat ini belum ada yang dapat dikonfirmasi terkait dengan aksi mogok kerja yang digelar karyawan PT Karya Deli Steelindo.(PS/RIADI)

Komentar Anda

Terkini: