Ratusan Relawan Akhyar - Salman Ikuti Bimtek dan Satukan Tekat Untuk Meraih Kemenangan

/ Sabtu, 19 September 2020 / 21.26.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-
Ratusan relawan AMAN ikuti Bimtek serta bertekad memenangkan pasangan Akhyar-Salman sebagai Walikota dan Wakil Walikota Medan Periode 2020-2025. Selain pelaksanaan Bimtek, dilakukan juga penyerahan SK relawan tim pemenangan secara simbolis oleh Ketua DPC Demokrat Burhanuddin Sitepu.

Acara yang digagas oleh Tim Pemenangan Akhyar-Salman dengan peserta para Tim Relawan. Kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) dan sosialisasi diadakan di Grand Kanaya Hotel, Sabtu (19/9/2020).

Kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut diikuti ratusan orang relawan tim pemenangan AMAN dari 21 Kecamatan.  

Ketua panitia Isfan Dahriyan Nasution mengatakan, kegiatan Bimtek dan sosialisasi ini dihadiri oleh dua partai pendukung, yaitu Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hadir pula narasumber dari KPU Kota Medan, Bawaslu, ahli pendekatan politik dan pendekatan sosial budaya.


"Dari peserta ini terdiri dari 100 lebih relawan tim pemenangan dari 21 kecamatan. Relawan kita sudah hampir 200 karena mereka terus mendaftar," katanya.

Isfan menjelaskan, kegiatan Bimtek dan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengertian bagaimana melakukan kegiatan yang tidak melanggar hukum. Bimtek ini juga bertujuan untuk menyatukan persepsi guna memenangkan pasangan AMAN.

Ketua Tim Pemenangan AMAN Ibrahim Tarigan mengatakan, kegiatan ini merupakan persiapan untuk memenangkan pasangan AMAN.

"Biasa di dalam memenangkan sesuatu itu  mesti ada persiapannya, orang-orang yang punya strategi, punya keterampilan khusus, bukan yang serta merta langsung tampil. Makanya bimtek ini dibuat biar lebih terarah lagi," ucapnya.

Sosialisasi dan Bimtek ini juga akan memperkuat koordinasi antar pengurus, relawan dan para tim pemenangan

"Kita juga lakukan di Kecamatan, begitu juga sampai ke basis. Karena ini kan pemilihan pesta rakyat, wajar semuanya tahu. Apalagi dengan kondisi covid-19 saat ini, kadang-kadang info itu gak sampai ke bawah," ucap Ibrahim.

Ibrahim mengatakan, untuk menyatukan persepsi guna memenangkan AMAN salah satunya dilakukan dengan sistem komunikasi kekeluargaan.

Ditanya mengenai adanya kabar para pendukung akan menggalang dana untuk dukungan terhadap AMAN, Ibrahim menyebut ada insiatif hal tersebut dari anggota.


"Ada beberapa kawan-kawan yang berinisiatif demikian. Karena kita tahu yang namanya Bung Akhyar dan Bung Salman ini kan pemimpin rakyat. Dari sisi untuk membiayai pesta yang demikian besar ini membutuhkan partisipasi. Itu sah-sah saja," terangnya.

Dalam kegiatan Bimtek dan Sosialisasi tersebut, delapan orang perwakilan relawan diberikan SK relawan yang telah terdaftar di KPU. (PS/DIAN)
Komentar Anda

Terkini: