Rayakan HUT Polwan Ke 72 , Kapolres Batubara Potong Tumpeng

/ Selasa, 01 September 2020 / 17.56.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA

Kapolres Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis didampingi Ibu Ketua Bhayangkari cabang Batubara Dr. Henny Spd. Mpd. Dan  Kabag sumda  Kompol Elfrida juga Para Perwira Polisi juga para polwan se jajaran Polres Resort Batubara Memimpin langsung pemotongan tumpeng syukuran hari jadi Polisi Indonesia (Polwan) Ke-72. 

Kapolres Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis  yang turut mendampingi ibu ketua Bhayangkari menaruh harapan besaran kepada para Polwan di Polres Batubara  agar terus mengharumkan nama Institusi tercintai ini melalui prestasi, konsistensi dan komitmen sebagai abdi negara.Selasa (1/9/20).

“Dengan giat syukuran ini Bapak Kapolres Batubara  menekankan agar Polwan di Polres Batubara semakin meningkatkan profesionalisme dalam tugas pelayanan publik serta diharapkan pelayanannya ke masyarat lebih di tingkatkan lagi,” ungkap Kapolres Batubara.

Menurutnya,Polwan harus siap mewujudkan kamtibmas  kondusif  masyarakat  yang semakin Produktif.

Di Hari Hut Polwan menuju Indonesia maju dalam pidato Kapolres Batubara AKBP  Ikhwan mengatakan  bahwa perlu di ketahui berdasarkan sejarah , Polwan di bentuk tahun 1948  ketika agresi militer Belanda ke 2 pada waktu itu,di Bukit Tinggi berlangsung  pemeriksaan darurat Pemerintah Repulik Indonesia kepada para pengungsi untuk menghindari  penyusupan  musuh.  

Para pengungsi wanita tidak mau di geledah  aparat berjenis kelamin pria .Itulah sebabnya Kepolisian  republik Indonesia mendirikan Sekolah Polisi untuk kaum wanita yang sampai  sekarang  berkembang  sebagai  Polwan.    

Banyak tantangan yang harus di hadapi polwan, bahkan sangat berat di banding  tugas polisi pria disamping polwan menjalankan tugas sebagai se orang polisi.



"Polwan harus juga mengurus  anak dan  suaminya di rumah , ini sangat luar biasa karakter polwan di Indonesia,"sebut AKBP Ikhwan Lubis 

Lanjutnya ,harus kita ketahui juga bahwa Polwan lebih detail dalam menangani dan lebih disiplin dalam menjalankan tugas sebagai se orang polisi . dari sentuhan juga senyuman manisnya dia bisa meluluh kan kekerasan  Pria walau di bandit sekkalipun akan takluk di buatnya . 

Sebelum nya saya ber interakasi kepada Polwan yang bertugas di Polres Resort  Batubara ini,  beberapa minggu kemarin unit Perlindungan Perempuan dan anak ( PPA ) mendapat rekor muri  indonesia dalam menangani kasus kasus nya. 

"Saya mengucap kan selamat hari jadi Polwan  ke 72 ,semoga selalu sukses ,"harap  Kapolres Batubara.

Dalam kegiatanya Kapolres Batubara dan Polsek sejajaran  juga para pejabat utama  ( PJU ) secara bersama di hibur sebuah Puisi tentang seorang Polwan yang di bacakan Bripda Sri wahyuni . (PS/BOIM/SAUFI)


Komentar Anda

Terkini: