Rencana Pembelajaran Tatap Muka, SD N 200509 Padangsidimpuan Siapkan Fasiltas Protokol Kesehatan

/ Jumat, 04 September 2020 / 13.03.00 WIB
                                         

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN- SD N 200509 Padangsidimpuan yang terletak di Desa Perkebunan PK Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara berencana akan membuka kembali sekolah di masa pandemi Covid-19, sejumlah sekolah mulai mempersiapkan protokol kesehatan belajar tatap muka.

Agar sesuai dengan protokol kesehatan, untuk bulan September Siswa/i belajar tatap muka 25 persen, bulan oktober 50 persen, bulan November 75 persen dan bulan Desember belajar tatap muka 100 persen

Kepala Sekolah Dasar Negeri 200509 Padangsidimpuan, Siddik,S.Pd , mengatakan dengan rasio per kelas 32 siswa, maka setiap hari hanya 8  siswa yang dihadirkan tiap kelas sesuai nomor urut absen. Dan saat ini anak.anak belajar tatap muka hanya sampai jam 10 setiap hari. Pihak lebih konsentrasi menyuruh anak anak kita hanya menjemput materi pelajaran di Sekolah," ujar Siddik.

Selain melakukan shift belajar tatap muka, sekolah juga menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan di sekolah, dan penggunaan masker,Beber Kasek.

Persiapan belajar tatap muka Pihak Sekolah sudah melaksanakan gotongroyong pada Jum'at kemarin," Pungkas Siddik.

Lebih lanjut disampikan Kasek, Larangan larangan di masa pandemik ini yaitu tidak dibenarkan membuka kantin sekolah, kegiatan ekstrakurikuler dan lain sebagainya.

Dalam rangka persiapan belajar tatap muka Pihak Sekolah sudah mengundang orangtua Siswa/i, Bhabinkamtibmas,Babinsa,
Pengawas Sekolah dan komite Sekolah. Orangtua siswa/i juga menandatangani persetujuan kesiapan belajar tatap muka," tambah Kasek.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: