Sumber Daya Padi Di Batubara Jadi Lumbung Penghasilan Sangat Memuaskan

/ Rabu, 02 September 2020 / 17.06.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA
Bupati Batu Bara Ir. Zahir bersama Kapolres AKBP H.Ikhwan Lubis melakukan panen raya padi dalam Kedaulatan pangan  nasional di Desa aras,Kecamatan Air Putih,Kabupaten Batubara ,Rabu (3/9/20).

Dalam sambutan Bupati Batubara Ir. Zahir M.Ap mengatakan  Ini bukan lagi ketahanan pangan yang kita lakukan di Batubara , namun kedaulatan pangan,  karna yang namanya ketahanan kita akan bertahan dengan apa yang kita punya dalam sumber daya penghasilan.

Menurut nya, dengan sumber daya padi yang kita punya membuat  kabupaten Batubara ini sudah sangat berlebih , di karnakan lumbung penghasilan padi di Batubara sangat lah memuaskan .

"Maka dari itu kata ketahan pangan , tidak cocok kita sandang yang tepat adalah kedaulatan pangan,"sebut Ir.Zahir.MAP



Bupati yang di dampingi Kapolres Batubara AKBP.H. Ikhwan SH.MH juga berpesan dan mengajak seluruh masyarakat petani untuk tetap menjalin kebersamaan dalam penerusan pola tanam padi.

Hal ini bertujuan untuk mengantisifasi hama penyakit agar kondisi hasil gabah padi yang lebih memuaskan lagi untuk ketahanan  pangan nasional khususnya di Profinsi  Sumatra Utara.Kata Bupati Batubara,Ir.Zahir.
 
Panen Raya padi juga di hadiri Kepala Dinas Pertanian,M. Ridwan,Camat Air Putih Rahmad Khaidir Lubis SSTP MAP, Kapolsek Indrapura AKP Sandi SH, Danramil 02 Kodim 0208 AS Kapten Iskandar, Kepala Desa Aras M. Yusuf, Para Kelompok Tani, Tokoh Masyarakat dan ratusan para petani di desa itu.

Usai kegiatan panen padi, Ketua TP PKK Kabupaten Batubara,Ny Maya Indriasari menyerahkan bantuan bibit padi,sayuran dan pupuk asap,selain itu juga bibit perternakan bebek kepada kelompok tani.(PS/BOIM/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: