TPA Di Samosir Akan Dibangun Tahun 2021

/ Selasa, 01 September 2020 / 13.15.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR Permasalahan sampah yang menjadi bahan perbincangan akhir akhir ini, sudah mendapat titik terang. Melalui Kementerian PUPR, Pemerintah Pusat akan membangun TPA (Tempat Pemrosesan Akhir) di Kabupaten Samosir Tahun 2021 mendatang 

Hal itu disampaikan Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Selasa (1/9) kepada wartawan. "Baru saja kami dapat khabar baik bahwa pembangunan TPA (Tempat Pemrosesan Akhir) sampah dan IPLT (Instlasi Pengolahan Lumpur Tinja) di Samosir telah disetujui". 

Untuk tahun 2020 ini kata Rapadin, pihak Kementerian PUPR akan melakukan penyusunan DED (Detail Enginering Design), dan tahun 2021 akan dilanjutkan dengan pembangunan fisiknya.

Rapidin juga menjelaskan bahwa pada akhir bulan Agustus 2020 kemarin, mereka melakukan audiensi yang sekaligus menyampaikan proposal Pembangunan TPA dan IPLT tersebut kepada Direktur Sanitasi Ditjen Cipta Karya. 

Untuk Samosir lebih maju serta destinasi wisata yang lebih berkelas lagi dan masyarakatnya lebih sejahtera, Rapidin mengajak seluruh elemen masyarakat agar lebih semangat dan tetap mendukung program pemerintah. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: