Vita M.Syahrial :Kita Jaga Kebersihan Lingkungan,Hindari Bahaya Sampah Plastik

/ Selasa, 22 September 2020 / 14.04.00 WIB


*Bersih Itu Indah,Bersih Itu Anugerah Untuk Semua,Yuukkk...!!Gotong Royong Bersih-Bersih Mengumpul kan Sampah Plastik


POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI 
Hari Bersih Sedunia,Ketua TP PKK Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita M.Syahrial bersama tim nya Gelar kerja bakti.Lingkungan pasar dan Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah menjadi titik aksi kegiatan untuk gotong royong bersih bersih mengumpul kan sampah plastik.


Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungbalai,Hj. Sri Silvisa Novita M.Syahrial mengatakan bahwa dalam memperingati hari gotong royong sedunia (World Clean Up Days 2020) Pemko Tanjungbalai, TP.PKK, Komunitas Barisan Anti sampah Plastik BATIK, Satma AMPI, Himpipsos, Impepkes, Kopling, Rumah mangrove, Bank sampah mawar bestari turut bergotong royong menunjukan kebersamaan dan persatuan yang harus selalu terjaga dengan baik. 


Hj.Sri Silvisa menuturkan,tentunya dengan mematuhi Protokoler Kesehatan kita tetap memakai Masker,Cuci tangan pakai sabun, pengecekkan suhu tubuh dan berjaga jarak.

Menurutnya,jika  dilihat sekilas, gotong royong tampaknya hanya terlihat seperti suatu hal yang mudah dan sederhana. 

"Dibalik kesederhanaan tersebut, gotong royong menyimpan berbagai nilai yang mampu memberikan nilai positif dengan terciptanya kebersamaan, persatuan, rela berkorban, tolong menolong dan silaturahmi yang baik antar masyarakat,"sebut Ketua TP PKK,Hj.Sri Silvisa Novita.

Ayo jaga lingkungan kita bersama, buang sampah pada tempatnya dan kurangi penggunaan plastik sekali pakai.

"Kita jaga kebersihan lingkungan,hindari bahaya sampah plastik, Bersih itu indah, bersih itu anugerah untuk semua,"ucap Hj.Sri Silvisa Novita.

Harapannya, gerakan ini menyadarkan masyarakat dan mengedukasi terkait dengan gaya hidup bersih dilingkungan sekitar khususnya daerah pasar.Salam Sahabat bumi,Lawan dan Cegah wabah penyebaran Virus Carona(Covid-19).

Kegiatan juga di lakukan selain Gotong royong membersihkan lingkungan serta penyemprotan disinfektan,pembagian masker kerumah warga dan dijalanan,penempelan poster cinta lingkungan. 

"Selanjutnya pilah sampah yang bisa di daur ulang untuk dikirimkan ke bank sampah  dan sebagian sampah dilakukan Pengangkutan oleh dinas terkait,"kata Sri Silvisa Novita.(PS/SAUFI)









Komentar Anda

Terkini: