Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution Terima Audensi Institut Pendidikan Tapanuli Selatan

/ Selasa, 08 September 2020 / 16.59.00 WIB
                            

POSKOTASUMATERA. COM-PADANGSIDIMPUAN-Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menerima audensi Institut Pendidikan Tapanuli Selatan (IPTS) di Ruang kerja Walikota, Selasa (8/9).

Kedatangan Rektor IPTS Mhd. Nau Ritonga dan Wakil Rektor I Zulfadli Nasution bermaksud untuk menyampaikan agenda Akademik IPTS yang akan melakukan Sidang Senat Wisuda IPTS.

Nau menyebut sedang mempersiapkan regulasi protokol kesehatan covid-19 dalam pelaksanaan tersebut.

“Ruang Auditorium tersebut diklaim berkapasitas 1000 orang dalam kondisi normal, untuk itu dalam pelaksanaan wisuda nanti kita akan melakukan pengurangan. Dari 296 Calon Wisudawan nantinya akan dilaksanakan sebanyak 6 sesi, setiap sesi hanya diisi oleh 50 orang wisudawan ditambah dengan kehadiran orangtua mereka”, ucapnya.

Sementara itu, Walikota Irsan Efendi didampingi Asisten III Administrasi Umum, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Walikota Irsan  menyebut, Covid-19 telah membatasi ruang publik untuk melaksanakan aktivitas. Dalam setiap penyelenggaraan acara selain pengurangan jumlah peserta juga harus memenuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.

Beliau menyebut, Wisuda merupakan acara yang sangat sakral, sebagai wujud rasa syukur orangtua memperjuangkan anaknya kuliah sampai perguruan tinggi. Kita percaya IPTS bisa melakukan protokol kesehatan dengan baik, dan menghindari kerumunan,pungkas Walikota.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: