Warga Bangga, Kepala Desa Kotatua Bangun Jalan Rabat Beton Dengan Dana Desa

/ Jumat, 11 September 2020 / 16.50.00 WIB
                         

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemerintah Desa Kotatua, Kecamatan Tano Tombangan Angkola  Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara membangun jalan rabat beton dengan menggunakan Anggaran Dana Desa.

Menurut Kepala Desa Kotatua , Pinder Siburian, pembangunan jalan ini demi memberikan kelancaran dalam transportasi sehingga memudahkan masyarakat dalam beraktivitas menuju Pemandian warga dan yang hendak ke kebun.

“Sejak digulirkan bantuan Dana Desa ke setiap Desa, kami memprioritaskan pembangunan jalan rabat beton, jalan tersebut dibangun bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas,” ujar Pinder Siburian kepada wartawan belum lama ini. 

Dirinya juga  mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mengihbahkan tanahnya untuk pembangunan jalan rabat beton.

Di tempat terpisah Warga masyarakat Kotatua T. Dongoran  mengharapkan pemerintah desa agar bisa memanfaatkan alokasi dana desa yang ada untuk mempercepat sektor pembangunan dasar masyarakat.

“Pemerintah desa menerima Dana Alokasi Desa dari pemerintah agar dapat dimanfaatkan untuk mempercepat pembangunan dasar di tengah masyarakat seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pertanian. Sebab itu pemerintah desa harus dapat menjalankan kerjanya secara maksimal dengan memanfaatkan setiap dana sebaik mungkin,” lugasnya.

Pihaknya menyadari, untuk meningkatkan pembangunan dasar itu, memang memerlukan dana yang tidak sedikit. 

Namun, untuk mengantisipasi hal itu, pemerintah desa bisa berupaya meningkatkan pendapatan asli desa, dan melakukan pengawalan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) harus bisa mengetahui bagaimana penyampaian laporan keuangan dari anggaran yang telah digunakan, sehingga meminimalisir temuan-temuan, serta mengantisipasi tindakan-tindakan yang melanggar pidana.

Kepala Desa Kotatua ,bersama jajarannya dan warga memastikan sejauh ini peruntukan dana desa yang dilakukan oleh pemerintah desa Kotatua sudah tepat sasaran. 

Hal itu dapat dilihat dengan minimnya permasalahan-permasalahan yang dikeluhkan masyarakat, beber Kades.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: