Wawako H. Arwin Siregar Hadiri Pembukaan MTQ ke- 37 tingkat Provinsi Sumatera Utara Di Lapangan Merdeka Tebing Tinggi

/ Selasa, 08 September 2020 / 22.35.00 WIB
                            

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, MM hadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 37 tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka , Tebing Tinggi. Sabtu (5/09/2020).

MTQ yang di adakan mulai tanggal 5- 11 september dan dibuka oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

MTQ diikuti 1.197 peserta yang berasal dari seluruh Kabupaten / Kota se- Sumut. Sedangkan dari Kota Padangsidimpuan mengirimkan sebanyak 33 Kafilah yang merupakan pemenang MTQ tingkat Kota Padangsidimpuan.

Adapun cabang perlombaan yang akan diikuti oleh Kafilah Kota Padangsidimpuan antara lain, Mujawwad, Tartil, Fahmil, Syarhil, Karya tulis ilmiah Qur’an, Tahfiz, penulisan naskah, hiasan mushaf dan dekorasi.

Sebelum pembukaan MTQ dilakukan, acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan surat suci Al Qur'an oleh Qori internasional Jakfar Hasibuan. Kemudian dilanjutkan pembacaan doa dan laporan kegiatan yang  disampaikan Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir H Oki Doni Siregar selaku Ketua Panitia Pelaksanaan MTQ.

Setelah itu diteruskan dengan pengibaran bendera MTQ sebagai tanda dibukanya festival pemuliaan  Al Qur'an tersebut. Pembukaan MTQ  yang menerapkan protokol kesehatan dilanjutkan dengan ucapan selamat datang yang disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, serta pelantikan dewan pengawas dan dewan hakim yang dilakukan langsung Gubsu.

Dalam sambutannya, Gubsu mengatakan,  digelarnya MTQ  sebagai salah satu upaya syiar Islam guna membesarkan Al Qur’an. Diharapkannya, isi kandungan Al Qur’an  dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Insya Allah dengan Al Qur’an, kehadiran Islam menjadi rahmatan lil  alamin,” kata Gubsu.

"Saya berharap nantinya kafilah - kafilah ini menjadi duta yang siap membesarkan nama Sumatera Utara yang bermartabat di ajang MTQ tingkat Nasional di  Sumatera Barat," ujar Edi Rahmayadi.

Usai pembukaan, Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir. H. Arwin Siregar. MM berharap agar kafilah Kota Padangsidimpuan selalu Optimis dan percaya diri

“Tanamkan niat, dan berdo’a agar diberi kemudahan jalan serta, tetap percaya diri dan  jaga selalu kesehatan, tetap patuhi protokol kesehatan, semoga diberi hasil yang baik dan mengharumkan nama baik Kota Padangsidimpuan”. Ucap Arwin.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: