Wow,, Objek Wisata Alam Sipatungan Di Sitio tio Akan Dibenahi

/ Kamis, 17 September 2020 / 20.09.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Untuk memperbanyak objek wisata di Samosir sebagai daerah tujuan wisata, Pemerintah Kabupaten Samosir terus berbenah dan mengembangkan tempat yang cocok dijadikan tempat wisata. 

Salah satunya adalah objek wisata Batu Maroppa di Desa Sabulan Kecamatan Sitio tio. Didukung dengan keindahan alam daerah Sipatungan dan panorama danau tobanya, membut viral setelah dirilis oleh Pemerintah Desa Sabulan. 

Setelah mengetahui lokasi yang indah itu, Bupati Samosir Rapidin Simbolon langsung menyuruh alat berat milik Pemkab Samosir untuk melakukan pembenahan lokasi sekitar. Ia juga turun langsu g meninjau ke lokasi. Bersama Kadis PU, Rapidin kagum melihat keindahan panorama alamnya yang terletak diatas perbukitan. 

Ditempat itu, Rapidin Simbolon mengatakan akan langsung membenahi tempat itu hingga nyaman dikunjungi. "Kita komit untuk melakuan pembenahan hingga lokasi ini dapat menjadi salah satu objek andalan, Pembangunan Objek Wisata Sipatungan ini akan menjadi titik point". 

Mendengar pernyataan Bupati itu, masyarakat sekitar bersama salah satu Arti Batak, Buntora Situmorang langsung bersorak bahagia dan berjanji akan  mendukung program Pemkab Samosir itu. 

Kepala Desa Sabulan, Polmer Sinaga yang ikut mendapingi Bupati kelokasi, mengaku optimis untuk membangun objek itu. "Nantinya kita rencanakan objek ini akan dikelola BUMDes" 

Untuk pembukaan lahan Sipatungan itu, Kata Polmer, tidak terlepas dari dukungan Pemkab Samosir melalui alat berat Dinas PU. "Namun kita masih tetap berharap perhatian dan bantuan dari Pemkab Samosir dalam pengembangan objek ini, sehingga lebih cepat maju dan ramai dikunjungi wisatawan". (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: