428 KPM Kecamatan Marancar Terima BSB Jaringan Pengaman Sosial Covid-19

/ Minggu, 04 Oktober 2020 / 12.49.00 WIB
                               

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Pihak Pemerintah Kecamatan Marancar Kabupaten Tapanuli Selatan menerima Bantuan Sosial Beras (BSB) jaringan pengaman sosial covid-19 dari kementerian sosial RI bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program keluarga Harapan yang diberikan kepada 428 KPM yang ada di Kecamatan Marancar,  Kabupaten Tapsel, Minggu,  (04/10).

Camat Marancar,  H. Supri Siregar,  S. Sos mengatakan ditengah Pandemi Virus Corona yang melanda Bangsa Indonesia, Pemerintah Pusat dan daerah hadir dalam meringankannya beban masyarakat berupa bantuan beras.

“Pemerintah Pusat dan daerah mengerti akan kesulitan yang dihadapi masyarakatnya, oleh sebab itu bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat”ujar Camat Marancar.

Selanjutnya Camat Marancar juga mengatakan Pandemi Virus Corona ini kita belum mengetahui sampai kapan berakhir, dengan kepedulian Pemerintah terhadap kesusahan yang dirasakan masyarakat semoga bermanfaat. 
”Jumlah KPM PKH di Kecamatan Marancar 428 penerima bantuan sosial beras sebanyak dua bulan (Agustus dan September 2020) , satu bulan 15 Kg jadi totalnya 30 Kg per KPM, sehingga total beras 2.840 kg untuk Kecamatan Marancar,”jelas Supri. 

Dalam kesempatan itu, H.  Supri Siregar,  S. Sos juga berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah diatur, tingkatkan imun tubuh,  hindari kerumunan, dengan menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker.

“Protokol kesehatan dibuat hanya untuk melindungi masyarakat agar terhindar terinfeksi virus Covid 19, maka saya menghimbau masyarakat agar terus mematuhinya,”ucap Camat.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: