6 Ribu Warga Pakpak di Medan Siap Menangkan Akhyar-Salman

/ Jumat, 16 Oktober 2020 / 21.26.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Setelah Keluarga Besar Muslim Karo (KAMKA) Medan menyatakan dukungannya. Saing tadi masyarakat dari Pakpak Bharat bersama 6 ribuan warganya menyatakan dukungan kepada Akhyar-Salman menjadi Walikota dan Wakil Walikota Medan mendatang. 

Tokoh masyarakat Pakpak Bharat di Medan, Baharudin Berutu menyampaikan, warga Pakpak di Medan komit dukung pasangan nomor urut 1, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi (AMAN). Sebagai bahan laporan, di Kota Medan, Pakpak berjumlah sekitar 6.000 orang.

"Kami atas nama masyarakat Pakpak Kota Medan siap memenangkan Pak Wali. Jangan takut pak Wali,  bukan cuma kami, tapi keluarga dan istri kami yang bukan orang Pakpakjuga ikut mendukung bapak," ujar salah satu tokoh masyarakat Pakpak, Baharudin Berutu saat menegaskan komitmennya mendukung pasangan AMAN di Rumah Pemenangan AMAN Jalan Sudirman, Medan, Jumat (16/10/2020).

Mereka menegaskan mendukung sepenuh hati tanpa adanya embel-embel apapun ataupun bayaran. "Tak perlu pak wali biayai kami, akan kami biayai sendiri perjuangan kami. Karena kami yakin bisa memenangkan AMAN menjadi Walikota Medan. Kita berdoa, bersama semoga diijabah agar kita bisa menang pada 9 Desember mendatang," harapnya.

Selain memberi dukungan, masyarakat Pakpak turut memakaikan pakaian adat Pakpak kepada Akhyar dan juga menggelar upah-upah dengan menyajikan makanan khas adat mereka yang memiliki simbol makanan bagi pejuang dengan sajian Ayam Merah yang bermakna Berani dan Ikan Mas Arsik. 

Disambut bak pejuang Akhyar pun mengaku mendapatkan energi baru dan semakin yakin jika nantinya akan terus berjuang untuk meraih kemenangan. "Kami yakin semangat ini akan menular. Insya Allah kemenangan yang kami raih akan kami abdikan untuk masyarakat Medan. Kami tidak akan mundur selangkahpun, karena dari awal kami sudah mewakafkan diri kami untuk Kota Medan," tegas Akhyar. 

Masih menurut Akhyar, saat ini banyak isu diarahkan kepada mereka, tapi tetap disikapi dengan arif dan bijaksana.  "Kami tetap menghadapi semua isu miring itu dengan tenang. Biarkan masyarakat memilih dengan bebas. Jangan ditakut-takuti. Semua pihak yang bertugas di Kota Medan tolong jalankan tugasmu dengan baik dan benar. Kami tidak ada niat mengganggu seseorang, tapi jangan ganggu masyarakat untuk memilih di negeri yang merdeka ini," ujar Akhyar.

"Saya tidak emosional tapi menyatakan sikap saya dalam Pilkada Kota Medan ini. Saya berharap ada yang tersinggung, kalau tidak berarti sudah beku hatinya dalam menjalankan tugas negara ini," sambung Akhyar.

Akhyar juga mengatakan hampir setahun jadi Plt sudah banyak yang telah dikerjakan tapi banyak juga yang belum dikerjakan. Mengingat masalah di Medan yang begitu kompleks dan tidak bisa dikerjakan dengan singkat. "Tetap istiqomah dan mari kita berjuang bersama-sma demi kemenangan yang ada di depan mata," ujar Akhyar.

Kegiatan yang turut dihadiri Ketua DPC Demokrat, Burhanudin Sitepu dan Wakil Ketua DPRD Medan, Tajudin Sagala dan Ketua Tim Pemenangan Ibrahim Tarigan diakhiri dengan pemberian SK dukungan. (PS/ DIAN)

Komentar Anda

Terkini: