KOMISI D DPRK Lhokseumawe Sidak Pukesmas Muara Dua

/ Kamis, 01 Oktober 2020 / 23.00.00 WIB

 

Anggota Komisi D DPRK Lhokseumawe, Kamis (1/10/2020) melakukan inspeksi dadakan (sidak) ke beberapa Puskesmas di Kota Lhokseumawe. Meninjau Pelayanan kesehatan kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19. (FOTO PS-HUMAS DPRK)

POSKOTASUMATERA.COM|LHOKSEUMAWE -ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Lhokseumawe yang tergabung dalam Komisi D, Kamis (1/10/2020) melakukan inspeksi dadakan (sidak) ke Puskesmas Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Inspeksi dadakan ini dilakukan anggota Komisi D itu menyusul ada keluhan bahwa pelayanan kesehatan di puskesmas milik Pemerintah Kota Lhokseumawe, dalam beberapa hari terakhir terlihat “agak kurang” dalam melayani masyarakat setempat. Padahal, saat ini, kondisi pandemi covid-19, yang belum jelas kapan berakhirnya, sangat membutuhkan layanan prima mulai di tingkat puskesmas.

Karena itu, dalam sidak tersebut, mereka hadir dengan melibatkan sejumlah anggota dewan lintas partai yang meliputi Partai Aceh, Partai Demokrat, Partai Golkar dan PKS. Mereka ingin melihat dari dekat tentang pelayanan kesehatan bagi masyarakat di puskesmas yang dikunjungi. Pelayanan terbatas di puskesmas itu menjadi landasan legislator tersebut ke Puskesmas Muara Dua.

Anggota Komisi D, Azhari T Ahmadi kepada mengatakan, hasil pantauan di Puskesmas Muara Dua, pihaknya menemukan  masih kurangnya alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis, obat-obatan dan juga masker.

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan Azhari T Ahmadi banyak mencatat,  beberapa temuan di Puskesmas Muara Dua akan disampaikan secara khusus kepada Pemko Lhokseumawe.

Selain Azhari T Ahmadi, anggota dewan yang ikut serta dalam Komisi D DPRK Lhokseumawe tercatat, Abdurrahman Yusuf,  T Abdul Hakim, dan Maskur El Ahmady.

Terkait pelayanan yang dinilai terbatas di Puskesmas Muara Dua, Kepala Dinas Kesehatan Lhokseumawe, dr Sayed Alam Zulfikar membenarkan, terutama menyangkut ketersediaan APD dan ada dua petugas medis di puskesmas tersebut terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu.

“Insya Allah, mulai besok kita akan melakukan pelayanan seperti biasa lagi dan bahkan kita berharap bisa lebih meningkat dari pelayanan hari-hari sebelumnya,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Lhokseumawe, Sayed Alam Zulfikar.(PS|DA)

Komentar Anda

Terkini: