Akhyar Nasution Rencanakan Revitalisasi Pajak Tradisional

/ Sabtu, 24 Oktober 2020 / 17.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN- Calon Walikota Medan nomor urut satu Akhyar Nasution, melakukan kunjungan ke Pasar Simalingkar Perumnas, Kelurahan Mangga, Medan Tuntungan, Sabtu (24/10/2020).  

Dalam kunjungan tersebut, Akhyar yang menjabat Plt Walikota Medan dan sedang cuti kampanye itu berkomunikasi dengan sejumlah pedagang untuk melihat langsung kondisi terkini pasar tradisional.

"Kita memang ada rencana untuk merenovasi semua pasar tradisional di Kota Medan agar pengunjung dan para pedagang bisa aman dan nyaman saat berkunjung ke pasar," ujar Akhyar saat menyahuti keluhan pedagang.

Dia menyampaikan, empat tahun lalu ada beberapa pasar tradisional yang sudah direvitalisasi, dan rencananya akan dibuat juga beberapa pasar tradisional dengan sentuhan-sentuhan ART atau seni. Seperti mempercantik pasar tradisional dengan membuat pesan-pesan sosial dalam bentuk moral di pasar, dibuat penerangannya yang baik serta kebersihannya yang selalu terjaga. 

Selain melihat kondisi fiisik bangunan Pasar Tradisional dan menampung langsung keluhan pedagang, Akhyar hadir ke Pasar Simalingkar juga melihat suasana perekenomian,"dari pasar ini kita mengetahui kondisi perekonomian, walau ada penurunan eskalasi secara ekonomi akibat Covid 19, namun tetap berjalan baik," ucapnya.

Sementara itu, sekretaris organisasi Masyarakat Nias Medan, Fasha Zaluhu yang turut langsung mendampingi Akhyar Nasution berharap dengan kehadiran pak Akhyar bisa membawa perubahan terkhusus dalam peremajaan pasar-pasar tradisional di Kota Medan, terkhusus Pasar Simalingkar.

"Kita berharap dengan mengajak pak Akhyar kemari bisa melihat langsung kondisi Pasar Simalingkar. Selama ini banyak yang mengeluh banjir dan akses jalan yang buruk serta becek. Dengan rencana beliau untuk revitalisasi pasar tentu ini program bagus dan ditunggu oleh masyarakat," harapnya. (PS/AJI LINGGA)

Komentar Anda

Terkini: