Akyar Hadiri Peresmian Rumah Khitan Kita Bersama Sekaligus Beramah Tamah Dengan Masyarakat Kelurahan Terjun

/ Kamis, 29 Oktober 2020 / 11.27.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN- Bertepatan dengan memperingati hari lahir Sumpah Pemuda ke 92, Kamis, (28/10/2020) Rumah Khitan kita Bersama yang beralamat di Jln.Baru Lingkungan 15 Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan di resmikan. Dalam peresmian tersebut turut dilaksanakan Khitanan sebanyak 30 anak-anak yang ada di Kecamatan Medan Marelan.

Turut hadir dalam acara peresmian rumah khitan kita bersama diantaranya, Lurah Kelurahan Terjun Fajar Hamdi S,STP, M.Si, Ir.H.Akhyar Nasution M.Si, Ketua LPM Kelurahan Terjun Irfandi, Ketua DPW Gekrindo Sumut Dian Wahyudi, Owner Klinik Evi Yanti, Kepling 15 Terjun Hamdan. Ketua PAC Demokrat Medan Marelan Hafifuddin, serta masyarakat Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan.


Rumah khitan kita bersama didirikan Oleh dr.Aulia Rahman dan Zainy Cholis Muda Harahap Spd, serta 2 Dokter muda lainnya.

4 Pemuda yang berprofesi sebagai Dokter dan pendidik ini, ingin membaktikan ilmu mereka semoga bermanfaat bagi masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial. 



Dalam kata sambutannya dr.Aulia Rahman selaku Fonder Rumah Khitan kita bersama mengucapkan terima kasih kepada owner klinik Evi Yanti dan semua undangan yang hadir pada peresmian ini. 

"Rumah khitan kita bersama ini kami dirikan sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, Kami juga siap bekerja sama dengan masyarakat atau pemerintah yang akan melaksanakan kegiatan khitan (sunat) massal di tempat lain," ucap dokter muda ini.


"Selain itu khitan ini merupakan syariat islam yang wajib dikaksanakan bagi laki-laki muslim, karena dengan berkhitan akan memudahkan kita mensucikan diri dari hadast. Disamping itu bermanfaat melindungi kita dari penyakit infeksi saluran kemih dan kanker penis," tambah aulia.


Pajar Hamdi selaku Lurah Terjun dalam sambutannya mengatakan kehadiran rumah khitan kita bersama ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Karena kehadiran rumah khitan kita bersama ini akan mempermudah masyarakat untuk mengkhitan anak-anak khususnya di Kelurahan Terjun.



"Kepada anak-anak yang hari ini berkhitan semoga kelak menjadi anak-anak yang gemar membaca Alquran dan berbakti kepada orang tua," pesan Lurah muda ini.

Akhyar yang hadir sebagai undangan dari dalam peresmian rumah khitan kita bersama ini berpesan kepada anak-anak yang berkhitan agar rajin belajar walau di tengah kondisi pandemi covid-19 saat ini. Kepada masyarakat Akhyar juga berpesan selalu menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokoler kesehatan.


Ketua LPM Kelurahan Terjun, Irfandi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas ide serta gagasan para dokter muda yang telah mendirikan rumah khitan kita bersama ini. 


"Apresiasi atas niat para dokter muda pendiri rumah khitan kita bersama yang mau membaktikan dirinya dan ilmunya untuk berbuat sosial kepada masyarakat Terjun. Kegiatan ini juga wujud pemuda dalam mengisi pembangunan di Negara ini," jelas tokoh pemuda yang terkenal vokal ini.



Ketua DPW Gekrindo Sumut, menyampaikan dalam sambutannya kalau rumah khitan kita bersama ini merupakan salah satu binaan dari Gekrindo (Gerakan ekonomi kreatif Indonesia) Sumut, dan mendukung penuh setiap kegiatan dari rumah khitan kita bersama ini.

Setelah dilakukan pengguntingan pita oleh Lurah Terjun dan Kepling 15 Terjun, acara khitan kepada 30 anak langsung dilaksanakan.


Diakhir acara Akhyar di minta oleh fonder rumah khitan kita bersama untuk memasangkan plang rumah kita bersama di klinik Evi Yanti.(PS/DIANWAHYUDI)







Komentar Anda

Terkini: