Camat Marancar Himbau Masyarakat Penerima BST Dari Kantor POS Batangtoru Untuk Membeli Kebutuhan Pokok Sehari Hari

/ Senin, 19 Oktober 2020 / 20.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-Camat Kecamatan Marancar Himbau Masyarakat Penerima bantuan sosial tunai (BST) Dari Kantor POS Batangtoru Untuk membeli kebutuhan pokok sehari hari.

Demikian disampaikan Camat Marancar H. Supri Siregar, S. Sos  kepada awak Media melalui pesan Whasapp Senin(19/10).
 
Camat, " mengingatkan warga bahwa BST bukan untuk membeli rokok, melainkan kebutuhan pokok.

"Tentu kita berharap BST ini dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga," kata Supri Siregar, S. Sos. 

"Jadi, sekali lagi kami ingatkan bahwa bantuan sosial tunai ini bukan untuk membeli rokok atau pulsa, melainkan untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga, dan ini harus menjadi prioritas utama warga penerima bantuan di tengah pandemi COVID-19," Tambah Camat. 


Hal lain yang tak kalah penting ditekankan orang nomor satu di Kecamatan Marancar ini adalah BST sebisa mungkin dibelanjakan di desa di mana warga penerima tinggal. Hal itu,  agar roda perekonomian di desa tersebut tetap berjalan.

"Kalaupun tak tersedia di desa kita, boleh di desa tetangga, tapi tetap dalam satu kecamatan," harap  Camat Marancar H. Supri Siregar.

Menurut Camat  penerima BST dari Kecamatan Marancar Senin (19/10) yaitu dari Desa Marancar Godang 57 kk dari Desa Marancar Julu ,48 kk, Desa Aek Nabara, 33 kk, Desa Gapuk Tua 44 kk, Desa Huraba 55 kk, Desa Sugi 37 kk, Desa Haunatas 36 kk,Desa Tanjung Dolik 48 kk, desa Gunung Binanga 33 kk, Desa Simaninggir  39 kk dan Pasar Sempurna 50 kk

Pada kesempatan tersebut  Waka Polsek Batangtoru IPDA  D. Sianipar menyampaikan menyampaikan arahan/Binluh/pesan kamtibmas kepada warga penerima Bansos agar Disiplin Antrian, Jaga Jarak, Pakai Masker dan parkir ranmor dengan rapi. 

Menurutnya Wakapolsek IPDA. D. Sianipar  kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat. Untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas tentang pencegahan virus corona agar selalu  memakai masker, cuci tangan serta agar menjaga jarak dalam antrian penerimaan BST. (PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: