Bhabinkamtibmas AIPTU Sayaman Siregar Bersama Warga Huraba Gotongroyong Bersihkan Jalan.

/ Jumat, 23 Oktober 2020 / 15.56.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Bha binkamtibmas AIPTU Sayaman ikut turun bersama masyarakat melaksanakan gotong royong. Kegiatan membersihkan pinggiran kota yang berada di Desa Huraba, Kecamatan Marancar Kabupaten Tapanuli Selatan, Jum'at (23/10/2020).

Gotong royong diikuti oleh masyarakat dan kaum ibu desa Huraba. 

Bhabinkamtibmas mengatakan, pesan lingkungan jalan dilakukan secara swadaya dan manual dengan membawa alat-alat kerja seadanya. 

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh masyarakat Kepala Desa Huraba Abdul Majid Siregar dan Camat Marancar H. Supri Siregar, S. Sos. "Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih dan asri, sehingga dapat membuat kenyamanan bagi masyarakat," katanya.

Sementara Kepala Desa Huraba Abd Majid Siregar menjelaskan pelaksanaan tata cara dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di ruas kiri dan kanan jalan. Tumbuhan yang menutupi jalan dibersihkan dengan membabat rata, sehingga jalan terlihat bersih.

"Pembersihan sarana jalan umum ini kondisi jalan lebih rapi, sehingga warga sekitar dan tamu dari luar daerah yang sering datang ke lokasi ini lebih nyaman," pungkasnya. 

Di tempat terpisah Camat Marancar H. Supri Siregar mengaku cukup bangga melihat warganya gotongroyong bersihkan jalan.  


Camat berharap agar desa lain juga menyontoh desa Huraba untuk bergotong royong bersihkan jalan agar terlihat bersih, asri dan indah. (PS / BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: