Bupati Samosir Hadiri Penandatanganan Fakta Integritas Pilkada Damai

/ Selasa, 20 Oktober 2020 / 13.20.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Pjs Bupati Samosir, Ralso Marbun menghadiri acara penandatanganan fakta integritas Pilkada Samosir Aman dan Damai yang akan berlangsung pada 9 Desember mendatang. Acara yang diselenggarakan Polres Samosir itu dilaksanakan jumat (20/10) di Mapolres Samosir.

Ketiga pasangan calon Bupati Samosir, yakni, Marguna, Vantas dan Rapberjuang sebagai petahana hadir pada acara itu. Pada sambutanya, Pjs Bupati Samosir Lasro Marbun, dalam sambutanya mengatakan bahwa jajaran dari Pemkab Samosir akan netral. 

Pesta demokrasi itu digagas untuk damai, aman dan mulian serta kemenangan rakyat. Untuk itu mari kita bersama sama menjunjung tinggi demokrasi yang sejuk untuk pilkada Samosir ini. 

"Samosir salah satu destinasi wisata dunia yang sudah dikenal di mancanegara. Maka janganlah kita buat kegaduhan pada pilkada ini yang membuat jelek nama Samosir. Maka marilah bersama sama kita ciptakan Pilkada Samosir penuh kedamaian". Harap Lasro. 

Kapolres Samosir, AKBP Muhammad Saleh Sik, dalam arahanya menyampaikan bahka Polres Samosir bersama TNI siap mengailkada yang aman, damai dan sejuk. Tentunya itu tidak terlepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat Samosir secara khusus.

Ditambahkanya, Pilkada kali ini sangatlah berbeda dari sebelumnya, karena dimasa pandemi covid-19. Untuk itu kita harus mengutamakan kesehatan dengan mamatuhi protokol kesehatan, mulai dari kampanye sampai pemungutan suara nantinya. 

"Pada pilkada ini, kami dari Polri menjamin netralitas dan tidak terlibat politik praktis." Kata Kapolres dengan harapan penandatanganan fakta integritas tidak hanya seremonial, namun dijalankan dengan baik.

Pada acara itu ketiga pasangan calon Bupati Samosir itu sepakat untuk terselenggaranya pilkada Samosir yang Aman, Damai dan sejuk.(PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: