Camat Angkola Timur Buka Temu Karya Karang Taruna Kecamatan

/ Senin, 12 Oktober 2020 / 13.26.00 WIB

                         


POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Karang Taruna adalah organisasi kemasyarakatan, yang tumbuh dan berkembang, dan untuk masyarakat itu diatur oleh Peraturan Menteri Sosial RI Nomor 25 Tahun 2019 tentang Karang Taruna.

Disampaikan oleh Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar, S.IP saat membuka Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Angkola Timur, di Aula kantor Camat, Senin (12/10/2020).

Dikatakan, hal itu sudah jelas tentang peraturannya, di samping sebagai mitra pemerintah, tugas Karang Taruna sangat berat, terutama dalam mengangkat permasalahan kesejahteraan sosial pemuda dan masyarakat.



“Dalam pelaksanaan temu karya ini kami selaku pemerintah Kecamatan yang  notabene adalah pembina di tingkat Kecamatan, berpesan kepada seluruh warga Karang Taruna agar selalu menjaga dan menciptakan lingkungan yang sehat, dalam artian tidak terkontaminasi dengan penyalahgunaan narkoba, dan sebagainya, karena Karang Taruna adalah pilar partisipasi masyarakat dalam mengangkat perekonomian melalui usaha-usaha yang dibina bersama oleh para pengurus melalui Kelompok Usaha Bersama,” paparnya.

Camat juga berharap kepada Karangtaruna agar bersinergitas dengam Pemerintah Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Angkola Timur. 

Lebih lanjut disampaikan Camat, " bahwa di Kecamatan Angkola Timur ini sudah 12 orang yang sudah Terkonfirmasi Covid-19. Untuk itu dihimbau kepada warga masyarakat untuk hati hati dan terus mematuhi protokol kesehatan.

Seterusnya  dalam rangka membasmi penyakit masyarakat, pihak Kecamatan Angkola Timur bekerjasama dengan Forkopimcam, alhamdulillah Daerah Kapuran sudah bersih dari Tempat maksiat," pungkas Camat. 

Pada kesempatan tersebut, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tapanuli Selatan  Ahmad Bangun Ritonga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Camat Angkola Timur, atas telah diselenggarakannya temu karya karang taruna Kecamatan Angkola Timur, serta mengapresiasi suport dan kepeduliannya terhadap Karang Taruna.

Ahmad Bangun Ritonga  berharap supaya kegiatan yang bersifat seremoni diminimalkan, lalu usaha ekonomi kreatif kepemudaan diprioritaskan dengan melibatkan karang taruna ditiap Desa/kelurahan.

“Semoga pengurus yang baru di Kecamatan  ini segera berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah Kecamatan dan Kelurahan/Desa, dalam merumuskan program-program kepemudaan yang pro masyarakat agar maju dan berdaya saing kedepan,” ringkasnya.

Lanjutnya dalam sambutannya meminta, siapapun nantinya terpilih menjadi Ketua, hendaknya dapat merangkul seluruh kader Karang Taruna yang berada di Kelurahan/Desa.

“Jalankan konsolidasi organisasi sesuai peraturan yang berlaku, serta selalu berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan, selamat ber temu karya, semoga menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” katanya.(PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: