Dari 25 Orang Terkonfirmasi, 15 Orang Dinyatakan Sembuh

/ Senin, 26 Oktober 2020 / 20.15.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Akhir akhir ini, jumlah kasus terkonfirmasi virus covid-19 untuk Kabupaten Samosir terus melonjak. Sebanyak 25 orangpun dinyatakan terinfeksi. Akibatnya sekitar satu bulan terakhir ini, Kabupaten Samosir tidak lagi berada pada zona aman. 

Namun kabar baikpun datang. Senin (26/10) tidak ada lagi penambahan jumlah terkonfirmasi, sementara jumlah sembuh sebanyak 15 orang. 


"Update rilis perkembangan kasus infeksi Covid-19 yang diterima dari Dinas Kesehatan Samosir oleh Satgas Penanganan Covid-19 Samosir, Senin (26/10), pukul 14.00 Wib, tidak ada penambahan konfirmasi positif". Kata Juru bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Samosir Rohani Bakkara.


Rohani menambahkan bahwa dari 25 orang yang terkonfirmasi covid-19, sebanyak 15 orang hari ini dinyatakan sembuh. Sementara yang lain masih dalam isolasi mandiri. 


Untuk menekan jumlah terinfeksi, Kadis Kominfo Kabupaten Samosir itu menghimbau agar masyarakat selalu menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi keluar rumah kalau tidak perlu, dan mematuhi himbuan protok kesehatan lainnya. 


Dengan kerjasama yang baik antara Pemerintah dan masyarakat Samosir, khususnya dalam menjalankan protokol kesehatan, maka dalam waktu yang tidak lama Kabupaten Samosir akan bisa kembali kmenjadi zona hijau. Tegasnya. (PS/PL)

Komentar Anda

Terkini: