DPRD Samosir Konsultasi ke Satker Prasarana Perumahan

/ Senin, 12 Oktober 2020 / 18.49.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Untuk mensinkronkan program kerja ditahun 2021, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir melakukan kunjungan ke Satuan Kerja Pelaksana Prasarana Perumahan III Sumatera Utara, Kementerian PUPR RI yang ada di Parapat, Kabupaten Simalungun, Jumat (12/10).

Kunjungan itu dipimpin Ketua Komisi III Jonner Simbolon bersama Pantas Marroha Sinaga, Paham Gultom, Parluhutan Samosir, Harry Jono Situmorang, Pantas Lasidos Limbong, Parluhutan Sinaga, Rismawati Simarmata dan diterima PPK Sanitasi di Wilayah III Sumut, Ramadhan.

Kepada wartawan, Anggota Komisi III, Harry Jono Situmorang menjelaskan tujuan kunjungan mereka untuk berkonsultasi dengan Satuan Kerja Pelaksana Prasarana Perumahan III. Utamanya mensinkronkan program kerja mereka di tahun 2020 dan 2021 nanti di Kabupaten Samosir dengan Pemkab.

"Ada beberapa poin yang kita bahas. Salah satunya mensinkronkan program yang sedang mereka lakukan di tahun 2020 sekarang ini dan yang akan dilakukan di tahun 2021 di Kabupaten Samosir. Sehingga nantinya tidak terjadi program yang tumpang tindih antara Pemkab dan Pemerintah Pusat". Jelas Jono. 

Pada kesempatan itu, kata Politisi PDIP tersebut, PPK Sanitasi di Wilayah III Sumut, Ramadhan menjelaskan sejumlah program yang akan mereka laksanakan di Samosir tahun 2021 mendatang. Mulai dari penataan kawasan panorama Tele, waterfront city Pangururan, penataan kawasan Tomok, pembangunan TPA dan pembangunan IPLT di Desa Hariara Pittu Kecamatan Harian. 

Melalui konsultasi dan koordinasi ini kita berharap agar fungsing legislatif pada pengawasannya, baik  program Pusat maupun daerah bisa kita jalankan. Dengan hatapan apa yang sudah direncanakan bisa terealisasi dengan hasil yang baik. Harapnya. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: