DPRD Samosir Konsultasi Pengelolaan Wisata Ke Pantai Bulbul Balige

/ Rabu, 21 Oktober 2020 / 16.37.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Untuk memantapkan dan mendukung Samosir sebagai daerah tujuan wisata Internasional, Komisi III DPRD Kabupaten Samosir melaksanakan Konsultasi dan Koordinasi ke objek wisata Pantai Bulbul Balige Kabupaten Toba, Rabu (21/10). 

Disambut Sekretaris Dinas Pariwisata Agus Karo karo dan Kabid Pendapatan, Dinas pendapatan Kabupaten Toba, Komisi yang membidangi Pariwisata itu menyampaikan tujuan kunjungan mereka. 

"Kunjuan kami untuk Konsultasi dan Koordinasi dan sekaligus mencari masukan dan kebijakan dalam mengelola objek wisata khususnya wisata pantai" Kata Anggota Komisi III, Pantas Lasidos Limbong. 

Ditambahkanya, mereka memilih berkoordinasi ke Kabupaten Toba karena memiliki kemiripan dengan Kabupaten Samosir dalam hal objek wisata pantai. "Jadi kita ingin mengetahui kebijakan atau program yang dirancang Pemerintah Kabupaten Toba dalam mengembangkan destinasi wisata".

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Toba, Agus Karo karo menjelaskan bahwa Pemkab Toba memfasilitasi masyarakat dalam membentuk kelompok sadar wisata (Pokdarwis), serta membiayai bimtek agar mengetahui kiat pengelolaan dan manajemen pariwisata. 

Sementara untuk promosi wisata khususnya pantai Bulbul,  Pemkab Toba melakukan kerjasama dengan sejumlah komunitas untuk melaksanakan event. Jelas Agus. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: