DR. Barita Simanjuntak, SH, MH: Pemuda Harus Menjaga Kamtibmas

/ Sabtu, 24 Oktober 2020 / 20.40.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL– Ketua Komisi Kejaksaan RI DR. Barita Simanjuntak, SH, MH menyampaikan pemuda harus turut serta menjaga kamtibmas di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Hal ini disampaikan DR. Barita Simanjuntak saat menjadi pembicara dalam Seminar Kepemudaan dan Deklarasi Anti Anarkisme DPD KNPI Tapanuli Selatan, Jumat (23/10) siang di Aula Kantor Bupati Tapanuli Selatan di Sipirok.

“Pemuda KNPI dan Mahasiswa harus lebih matang dalam menghadapi kebijakan pemerintah dan jangan Anarkis pada saat menyampaikan Aspirasi,” ujar Barita Simanjuntak.

Lebih jauh Ketua Komisi Kejaksaan RI ini menyampaikan, kalau menyampaikan sesuatu harus melalui dialog dan sesuai dengan Tata Cara Adat di Bumi Dalihan Natolu, jangan menyampaikan sesuatu dengan Anarkis. Pemuda mahasiswa harus membekali diri, dan mencerdaskan wawasan serta jadi lah dewasa yang intelektual dan cerdas.

Seminar yang digagas oleh KNPI Tapanuli Selatan ini mengambil tema Peran Pemuda dalam Mengimplementasikan Nilai Sumpah Pemuda Dimasa Covid - 19.

Hadir dalam seminar ini, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu, Sekretaris Komisi Kejaksaan RI Tyas Widiarto, SH, MH, Kasdim Walikota Dedi Iskandar mewakili Dandim 0212 / TS dan berbagai pihak dan tokoh pemuda dari Tapanuli Selatan. (PS / BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: