Gekrindo Utamakan Inovasi Dalam Menciptakan Produk Agar Tampil Beda Serta Punya Nilai Jual Tinggi

/ Minggu, 18 Oktober 2020 / 08.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-JAKARTA- Inovasi dalam suatu produk bukan hanya sekadar menjadi sesuatu yang baru atau menjadi suatu yang berbeda. Tetapi bagaimana mengenai menciptakan produk baru yang akan disukai serta diminati konsumen. Mengambil jalur berbeda yang akan disukai serta diminati oleh konsumen akan menjadi strategi pemasaran di era zaman digital saat ini. 

Menjawab kondisi pasar saat ini, Gekrindo utamakan Inovasi dalam menciptakan produk agar tampil beda serta punya nilai jual tinggi. Seperti dikatakan Ketua Umum Gekrindo, Amaluddin S.Pd, M.Si kepada wartawan lewat pesan Whats Appnya, Sabtu (17/10/2020).


Amal mengatakan disinilah keahlian Sahabat Gekrindo dituntut kreatifitasnya dalam melakukan inovasi terhadap produk yang dihasilkan agar mampu bersaing dipasar lokal maupun Nasional. 


"Inovasi terhadap produk bisa dengan mencari rasa yang disukai pasar, formula, aroma, pengemasan, serta banyak lagi yang lainnya," ucap Amal yang dikenal sangat peduli dengan kegiatan peningkatan konomi kerakyatan selama ini.


"Materi dan ide baru merupakan syarat mutlak bagi pelaku usaha untuk menembus pasar. Hal tersebut akan membuat produk yang dihasilkan sahabat Gekrindo mampu bersaing di pasaran," tambahnya.



"Selain Inovasi produk, sahabat Gekrindo juga harus melacak bagaimana konsumen memberi tanggapan atau respon terhadap produk kita di pasaran. Agar kita dapat selalu update dengan keinginan konsumen. Hal itu bisa mengidentifikasi apakah berhasil atau tidaknya produk sahabat Gekrindo diminati oleh konsumen," jelas Amal yang juga seorang pengusaha muda ini.


Inovasi juga harus bisa mencocokannya dengan tren yang muncul, Dengan itu produk tidak yang dihasilkan tidak terkesan produk yang biasa serta lama. Sehingga produk kita segera bisa di terima oleh pasar atau konsumen.


Selain Inovasi seorang produsen diharuskan mampu melakukan riset lapangan agar bisa mengetahui keinginan pasar. Setelah itu produsen akan bisa bekerja untuk pengembangan produk, desain produk atau kemasan, menentukan harga. Serta hal-hal lain yang menjadi kebutuhan pasar. 


Dengan memperhatikan aspek-aspek tersebut, semoga para pelaku usaha bisa meningkatkan nilai jual dsri produk yang dihasilkannya. Tentunya akan meningkatkan penghasilan serta mampu membuka lapangan pekerjaan.(PS/DIAN)



Komentar Anda

Terkini: