Hati Hati Kepada Pengendara Melintasi Jalan Dusun Sitorbis Mengalami Longsor Akibat Hujan.

/ Jumat, 02 Oktober 2020 / 22.18.00 WIB
                               

POSKOTASUMATERA. COM-TAPSEL- Proyek Pelebaran Jalan menuju Pusat perkantoran Pemkab Tapsel, tepatnya di Dusun Sitorbis Desa Pargarutan Dolok Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapsel,  mengalami longsor akibatnya air mengalir di badan Jalan, salah seorang Pengendara roda dua yang kebetulan lewat nyaris terjatuh. 


"Untunglah aku hati hati kalau tidak akan terjatuh terguling, selain badan jalan yang licin karena dialiri air juga tikungan dan penurunan,"ucap B Harahap salah satu pengguna jalan yang kebetulan melewati jalan ini kepada awak media,  Jum'at,  (2/10) dilokasi jalan tersebut. 


Katanya, kondisi cuca ahir ahir ini memang musim penghujan sehingga tebing ini longsor, namun terkesan dibiarkan tanpa ada penanganan dari pihak Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tapsel.


"Apabila Dinas terkait tidak sesegera mungkin mengambil tindakan, maka dikhawatirkan akan membahayakan pengguna jalan, karena kondisi medan jalan belokan dan menurun serta licin karena dilewati air,"ucap B Harahap. 


Katanya,  harusnya Dinas pekerjaan Umum Tapsel menginstruksikan kepada pihak Rekanan ( pemborong) agar melakukan  pembersihan material longsor yang terjadi di jalan supaya air tidak mengalir dibadan jalan sebelum mengambil korban.


Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan ruang Kabupaten Tapsel, Chairul Rizal Lubis ketika dihubungi melalui pesan whatshapnya, membalas komentar dengan singkat,"segera ditangani itu,"pesan singkatnya.
(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: