Kapolres Kampar Bersama Dinas Instansi Terkait Tinjau Persiapan Pos Cek Point Perbatasan Riau - Sumbar Jelang Libur Bersama

/ Selasa, 27 Oktober 2020 / 19.31.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM.KAMPAR - Selasa siang (27/10/2020), Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK didampingi Waka Polres Kompol Ricky Ricardo SIK dan beberapa Pejabat Utama Polres Kampar lainnya, tinjau persiapan Pos Cek Poin Penanganan Covid-19 di wilayah perbatasan Riau - Sumbar, jelang pelaksanaan libur bersama yang akan dimulai besok Rabu (28/10) hingga Minggu (1/11).

Kegiatan peninjauan persiapan Pos Cek Point ini juga diikuti sejumlah Pejabat dari Dinas Instansi terkait Jajaran Pemkab. Kampar, antara lain Kasatpol PP Kampar Nurbit S.Sos dan beberapa pejabat eselon III dan IV dari Dinas Perhubungan dan BPBD Kampar, serta Upika XIII Koto Kampar dan Kades Tanjung Alai yang lebih dulu menunggu di lokasi.

Sementara itu dari Jajaran Pemprov Riau juga hadir Pengendali Teknis Keamanan Satpol PP Riau dan Staf Pengawasan dari Dinas Perhubungan Provinsi Riau.

Lokasi pendirian Pos Cek Poin dalam rangka pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 ini berada di halaman Rumah Makan Lesehan Sana, di KM 103 Jalan Lintas Riau - Sumbar wilayah Desa Tanjung Alai Kecamatan XIII Koto Kampar.

Pos Cek Poin ini efektif dioperasikan mulai besok Rabu pagi (28/10) hingga Senin (2/11) dengan penempatan personel gabungan dari TNI - Polri, Satpol PP Provinsi dan Kabupaten, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan BPBD Kampar.

Maksud Pendirian Pos Check Poin ini dalam rangka melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat yang akan memasuki Provinsi Riau dari arah Provinsi Sumbar, guna mengantisipasi / memutus penyebaran Covid-19 terkait dengan adanya libur bersama ini.

Saat pengecekan ini proses pendirian Pos Cek Point sedang berlangsung, diperkirakan nanti sore sudah rampung dan besok pagi sudah siap dioperasionalkan.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar dan rombongan juga melakukan peninjauan kondisi jalan Lintas Riau - Sumbar serta kondisi arus lalulintas sehari jelang pelaksanaan libur bersama ini, dari hasil pantauan secara umum kondisi jalan cukup baik dan arus lalulintas masih normal.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: