Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Di Tapsel Terus Bertambah Menjadi 103 Orang.

/ Sabtu, 31 Oktober 2020 / 19.52.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Gugus Tugas Penanganan Percepatan (GTPP) COVID-19 dalam laporannya mencatat total angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19  di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) sebanyak 103.


"Angka 103 itu setelah bertambah satu dalam 24 jam terakhir, atau hingga pukul 18.00 WIB," kata juru bicara GTPP Tapsel Sofyan Adil kepada Wartawan, Sabtu (31/10).

Pertambahan kasus baru itu terjadi setelah pihak GTPP melalui Dinas Kesehatan setempat gencar melakukan pelacakan (tracking), penelusuran (tracing) bagi orang tanpa gejala (OTG) maupun kontak erat. 


"Sebaliknya, yang sembuh atau selesai isolasi juga ada pertambahan satu, sehingga total 89," jelasnya seraya berharap yang sembuh meningkat. 

Sebagaimana diketahui bahwa GTPP dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan seperti Kepolisian, TNI, Satpol PP,  Dinaker, Koperasi dan UKM, Dinas Perhubungan juga pro aktif mengadakan razia masker. 

"Yang jelas GTPP terus bekerja keras mengarahkan kesadaran masyarakat agar tidak mengabaikan imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak)," ungkapnya. 

Dengan menaati protokol kesehatan dengan 3M mudah-mudahan penyebaran pandemi COVID-19 khususnya di Tapanuli Selatan semakin terminimalisir, harapnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: