Kepala Desa Hutaginjang Iman Siregar Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi MTV Plat Welder Pengelasan Smaw Posisi 2F

/ Jumat, 09 Oktober 2020 / 20.38.00 WIB

                     


POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Kepala Desa Hutaginjang Kecamatan Angkola Timur Iman Siregar membuka pelatihan berbasis kompetensi MTV plat welder pengelasan posisi 2F di halaman rumah warga Desa Hutaginjang Jum'at (9/10).


Kepala Desa Hutaginjang Iman Siregar menyarankan kepada peserta agar  belajar sungguh sungguh dmn nanti ada keahlian atau skill sudah ada tiket pertama untuk mencari pekerjaan. Allah juga mengatakan dalam Al  Qur'an man jadda wajadah artinya barang siapa bersungguh sungguh pasti akan berhasil. 

Kepada anak anak kami peserta bergiatlah belajar, usahakan curi ilmu instrukturnya dan bila ada yang kurang mengerti agar ditanyakan kepada instrukturnya. Jangan segan bertanya, " pungkas Kades. 

Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar berpesan kepada warga masyarakat yang mengikuti acara pelatihan ini agar serius untuk mengikutinya,  jangan ada yang absen,  karena kegiatan ini adalah salah satu untuk mengaktualisasikan visi misi Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M.Pasaribu,SH yaitu masyarakat sehat, cerdas dan sejahtera," pesan Camat. 

Akhirnya dengan mengharap ridho Allah SWT pelatihan berbasis kompetensi MTV plat welder pengelasan smaw posisi 2F secara resmi saya buka. 

Sebelum acara dimulai para peserta melaksanakan perkenalan dengan menyebut nama,  asal desa dan motivasi kegiatan pelatihan ini. 

Hal senada juga disampaikan Kepala UPTD BLK Kabupaten Tapanuli Selatan Muhammad Hasan PH. Dalimunthe mengatakan bahwa saya secara pribadi dan atas nama UPTD BLK Tapsel mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak kepala desa yang telah membantu kami dalam memfasilitasi kami dalam acara pelatihan ini. 

Saya sampaikan kepada kita semua peserta dan Bapak Kepala Desa Hutaginjang  titip salam dan permohonan maaf  Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapanuli Selatan Bapak Arman Pasaribu, S.Sos,M.Si tidak bisa hadir dalam acara kita ini berhubung karena ada pekerjaan kantor yang tidak bisa ditinggalkan," pungkas Hasan. 

Pihaknya berharap kepada peserta agar hadir tepat waktu yaitu Jam 09 pagi sudah mulai acara yang dipandu oleh instruktur yang sudah berpengalaman. Jangan ada yang absen selama kegiatan,  jika tidak hadir agar permisi kepada instruktur apa alasannya tidak hadir. 

Ditambahkan Hasan, " bahwa peserta pelatihan ini berjumlah 16 Orang,  yang teridri dari  9 orang warga Desa Hutaginjang seterusnya dari Desa Pargarutan, Dari Sipirok, dari Desa Baringin dan Desa Hutagodang, Tambah Hasan.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: