Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Kukuhkan Pengurus KSJ Simalungun

/ Jumat, 23 Oktober 2020 / 23.07.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-SIMALUNGUN-Ketua Dewan Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) AKBP Ikhwan Lubis SH MH didamping Ketua Umum Saharudin SE mengukuhkan Pengurus KSJ Kabupaten Simalungun, Jumat (23/10/2020). 

Pelantikan ini dilaksanakan di Kelurahan Ujung Padang kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun dengan menobatkan Ketua KSJ Simalungun kepada  H.Budi Heriyanto Dalimunte. 

Dalam acara yang dihadiri Ketua DPD Pemuda Pancasila Simalungun Elkananda Shah, Ketua KSJ Batubara Rizal Sahreza SE dan kader KSJ Sumatra Utara, Ketua KSJ Simalungun H Budi Heriyanto Dalimunte mengatakan, KSJ Simalungun siap menjalan amanah untuk melakukan berbagi sedekah kepada anak yatim dan seluruh kaum dhuafa . 

“Saya juga berharap kepada seluruh para donatur yang memiliki rezeki berlebih agar bisa didonasikan melalui KSJ agar bisa kami salurkan seperti amanah yang telah diberikan kepada kami,” katanya. 

Dia bercerita, tentang keinginannya menanggungjawabi Pemimpin KSJ  di Simalungun karena dari kehidupannya juga pernah menjadi anak yatim saat masih kecil.

“Saya juga merasakan betapa sedih dan sulitnya kehidupan saat tidak memiliki orang tua. Bersyukurlah kita yang masih memiliki orang tua. Dasar itu yang membuat saya akan selalu akan berbagi kepada semua anak yatim fakir miskin dan kaum dhuafa,” ungkapnya. 

Ketua Dewan Pembina KSJ AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengharapkan, KSJ akan menjadi gerakan nasional di Indonesia dengan dibukanya di setiap wilayah dan daerah di seluruh Indonesia. “Kita akan jadikan KSJ ini gerakan nasional, sehingga setiap Jumat Indonesia akan bersedekah,” ujarnya menyampaikan niat mulia itu. 

Dikatakannya, saat ini KSJ sudah membuka dan sudah ada di 24 kabupaten/kota di Sumatera dan telah ada permintaan dibukanya KSJ di Jawa Barat dan Jawa Timur.

“Teman teman di Jawa Barat dan Jawa Timur meminta agar bisa membuka KSJ di wilayah tersebut. Namun kita masih sisir dan lengkapi wilayah Sumatera dahulu dan nantinya kita juga akan mendirikan KSJ di sana,” ujar Pria yang dikenal ahli bersedekah ini. (PS/SAMSUL B HASIBUAN)




Komentar Anda

Terkini: