Ketum DDII Kampar Berikan Tausiyah Di Dinas PMD Dukcapil Riau

/ Sabtu, 17 Oktober 2020 / 09.27.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM.KAMPAR (Inmas) – Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Kampar Ustadz Samsul Bahri SAg MPd, berikan tausiyah atau ceramah agama di Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau, pada hari jum’at pagi (16/10/2020). Hadir dalam acara tersebut Kadis PMD Dukcapil Riau Yurnalis SSos MSi, dan seluruh Pegawai lainnya.

Dalam tausiyahnya Ustadz Samsul mengatakan, Ada tiga amal istimewa yang Allah persiapkan bagi hambanya yang beriman, amal tersebut menjadikan mereka ikut menjadi istimewa sehingga mereka menjadi bahagia ketika berada di akhirat kelak disebabkan mulianya amalan tersebut.

Tiga amal yang tidak akan ada timbangannya pada hari kiamat, karena keagungannya tersebut salah satunya adalah memaafkan kesalahan orang. Amalan ini sangat istimewa dan tidak terbatas pahalanya. Allah berfirman dalam surat Ash-Shura 40 : “ Dan balasan suatu kejahatan adalah kejahatan yang serupa, maka barang siapa memaafkan dan berbuat baik maka pahalanya atas (tanggungan) Allah. Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang zalim.

Sebagian di antara para ahli fikih mengatakan, bahwa jika ada seseorang mengatakan kepadamu, "Semoga Allah menghinakan kamu," maka pembalasan yang setimpal ialah harus dikatakan pula kepadanya, "Semoga Allah menghinakan kamu pula (maka barang siapa memaafkan) orang yang berbuat Zalim kepadanya (dan berbuat baik) yakni tetap berlaku baik kepada orang yang telah ia maafkan (maka pahalanya atas tanggungan Allah) artinya, Allah pasti akan membalas pahalanya. 

Menjadi orang pemaaf dan bisa berbuat baik kepada orang yang menzolimi kita ini pahalanya sungguh dahsyat dan sangat luar biasa serta banyak manfaatnya, baik demi amal ibadah kita, demi kesehatan kita dan demi kemuliaan kita, ungkap Ustadz Samsul.

Sementara itu, Kadis PMD Dukcapil Riau Yurnalis SSos MSi dalam kata sambutannya menyampaikan, bahwasanya kegiatan tausyiah setiap pagi jum’at ini kita laksanakan dalam rangka memberikan siraman rohani kepada seluruh Pegawai kita agar terus mendekatkan diri kepada Allah Swt. Karena kalau kita sudah dekat dengan Allah Swt, tentu seluruh apa yang kita kerjakan, bisa berjalan dengan baik bahkan menjadi amal ibadah buat kita.

Oleh karena itu, kita mengaharapkan kepada seluruh Pegawai untuk terus melaksanakan kegiatan ini, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Semoga Allah Swt membalas segala niat baik kita dengan pahala yang belipat ganda dan wabah virus corona ini cepat berakhir, pungkas Yurnalis. (PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: