Menjelang Pilkada, Pemkab Karo Adakan Deklarasi Damai.

/ Kamis, 29 Oktober 2020 / 01.27.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM. KARO -  Dalam Rangka Menjelang Pemilu Pesta Demokratis Calon Bupati dan Wakil Bupati  Tanah Karo pada tanggal 9 Desember 2020 Mendatang, Pemda Kabupaten Karo Mengadakan Acara Deklarasi Cinta Damai Dan Menolak Bentuk Anarkisme Di Kabupaten Tanah Karo, Acara ini diselenggarakan di Ruang Aula  Kantor Bupati Lantai 3, Jl.Jamin Ginting No 17 Kabanjahe. Senin (26/10/2020). 


Deklarasi ini Dilakukan Guna Untuk Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat Dikabupaten Karo, Acara Deklarasi ini Dihadiri Oleh Ketua KPU Gemar Tarigan ST, Ketua Bawaslu Eva Juliani Br Pandia, Dandim 02/05 Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Kapolres Tanah Karo Diwakili Wakapolres Tanah Karo Kompol Hasian Panggabaean, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Ketua Tim Pemenangan masing masing Paslon Bupati dan wakil bupati tahun 2020, Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Badan Eksekutif Mahasiswa, Perwakilan Kajari, Sekda Kab Karo.

Dandim 02/05 Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Mengatakan "Kita Melaksanan dekalarasi cinta damai, sehubungan yang begitu banyaknya terjadi di Indonesia dalam perkembangan situasi politik Pilkada di daerah, dan lahirnya undang undang cipta kerja. Dimasa pandemi seperti ini kabupaten Karo semakin hari semakin meningkat, maka kita harus disiplin" ungkapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Karo Iriani br Tarigan, Menambahkan "Tidak lama lagi kita Pilkada, memang sangat miris sebenarnya di masa covid ini kita memilih pemimpin kita. Maka marilah kita khususnya di Tanah Karo ini tidak ada anarkis"paparnya.

 Kapolres Karo di wakilkan oleh Wakapolres, Kompol Hasian Panggabean, Menambahkan " Sebenarnya kita tidak perlu lakukan seperti ini, karena nama wilayah kita saja namanya Tanah Karo Simalem, Tapi namanya manusia tidak apalah kita lakukan deklarasi cinta damai agar tetap kita damai sejahtra.
Di pesta demokrasi ini kita adakan demokrasi sehat, pilihan boleh berbeda tetapi kedamaian dan kekeluargaan tetap lah yang utama", Ungkapnya.

Perwakilan Kejaksaan Karo, Menambahkan "Keamanan itu mahal , maka dalam deklarasi ini adalah bentuk komitmen bersama kita semua, semua pihak harus menjaga dan menjunjung tinggi nilai nilai toleransi. Mungkin banyak niat orang orang yang ingin merusak kondisi yang sudah aman ini, maka kami harapkan kepada semua masyarakat kabupaten Karo agar tidak mudah terpancing atas isu isu dan berita yang tidak tau kebenarannya"paparnya.

Konfedrasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ( K- SPSI ) Kabupaten Karo.
Perwakilan K SPSI Pelita Monald Ginting Spd.Mengatakan, sesuai arahan Ketua PC K SPSI Kabupaten  Karo Gembira Ginting, siap untuk bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Karo untuk sama sama menjaga kedamaian kabupaten Karo. Apalagi saat ini undang undang "Cipta Tenaga Kerja" yang masih jadi perdebatan di kalangan para pekerja. Namun SPSI Kab Karo sudah mendeklarasikan Cinta Damai dalam pemilu apalagi ini di masa Pandemi kita harus ikuti ProKes sesuai arahan pemerintahan. Untuk undang undang Cipta Tenaga kerja kita taat keputusan yang di keluarkan pemerintah.

Bupati Tanah Karo Terkelin Brahmana SH, Saat diwawancarai oleh awak media ,Mengatakan" Dalam Rangka Menjelang Masa-masa Pemilu Di Kabupaten Karo, Bersama Tokoh Agama, Jajaran Pemerintah,Tokoh Masyarakat Dan seluruh Elemen Masyarakat Bersama Kita Mengadakan Acara Deklarasi Cinta Damai Dan Menolak Bentuk Anarkisme Di Kabupaten Tanah Karo, Apalagi Belakangan Ini Banyak sekali aksi unjuk rasa bisa mengakibatkan bentuk anarkisme , Makanya dalam hal ini kita berusaha hadapi dengan kepala dingin untuk mengantisipasi agar tidak merembet ditanah Karo aksi anarkisme",Ungkapnya.

Bupati Tanah Karo Terkelin Brahmana SH, Menambahkan :" Agar seluruh Masyarakat Tanah Karo Tetap Mengikuti Protokol Kesehatan, Dengan Selalu Mencuci Tangan, Jaga Jarak, Memakai Masker, Memutus Mata Rantai Covid 19" Tutupnya. ( PS/ BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: