Organisasi Sosial Binaan AKBP Ikhwan Lubis Prakarsai KSJ Mart dan Go Internasional

/ Sabtu, 03 Oktober 2020 / 21.59.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Luar bisa kiprahnya, Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang di Ketua Umum nya Saharudin SE dan Ketua Dewan Pembina nya AKBP H Ikhwan Lubis SH MH memprakarsai pembukaan pusat perbelanjaan yang dinamai KSJ Mart.

Rencananya KSJ Mart pertama kali akan didirikan di Jalan Lintas Sumatera KM 34 Desa Binjai Baru Kecamatan Petatal Kabupaten Batubara yang diharapkan mengurangi beban masyarakat karena keuntungan usaha ini akan disalurkan dalam membantu masyarakat tak mampu di berbagai daerah.

Rencana ini diketahui dalam Rapat Konsolidasi dan Evaluasi KSJ dalam rancangan   kemajuan ekonomi ksj dan peluncuran  KSJ Mart, Sabtu (3/10/2020) di Aula  Singapore Land Jalan Lintas Sumatera KM 152 Batubara.

Rapat ini dipimpin AKBP H Ikhwan Lubis SH MH dan dihadiri Ketua Dewan Pendiri Ustad Abbas,  Ketua Umum KSJ Saharudin SE, Ketua KSJ Batubara Rijal Syahreza SE, Ketua KSJ Simalungun H Budi, Ketua Majelis Suro Ustad Drs Samin Pane  SAg. dan para pengurus KSJ Pusat dan Daerah serta para pengusaha yang  menjadi Relawan KSJ.

Ketua KSJ Simalungun H Budi dalam penjelasannya mengatakan, dalam meningkatkan taraf perekonomian maka para anggota KSJ akan terus menjalankan misi amal dengan kemandirian. “Demi apa yang kita inginkan untuk berbagi kepada fakir miskin, anak yatim dan kaum duafa. Maka kita menyatakan Belanja di KSJ Mart berarti  anda juga sudah bersedekah untuk mereka yang membutuhkan,” kata H Budi yang juga pengusaha tingkat nasional ini.

Dipaparkannya, KSJ Mart yang akan dibuka nanti akan bisa membantu pembeli dan dalam manejemennya tetap akan berbagi kepada kaum duafa di setiap bulannya.


Selain itu lanjutnya, harga di KSJ Mart akan dibawah dari harga market-market lainya. “Dari itu saya katakan kepada konsumen,  anda membeli dengan keuntungan  namun ikut bersedekah (infaq) kepada  yang membutuhkan yang disalurkan melalui KSJ,” ujarnya.

Selain membuka KSJ Mart, organisasi sosial ini juga akan membuka usaha ekspor import dan perdagangan dalam negeri. Mereka menyebutnya KSJ Eksport Import atau dengan program KSJ Go Nasional dan Internasional.

“Kita akan Go Nasional dan Internasiolan karena banyak yang dapat di eksprt atau diimport misalnya Sapi dan Domba atau buah buahan,” terang Tengku Darman salah seorang pengusaha dari Malaysia yang juga Relawan KSJ di Indonesia.

Dia juga berjanji akan membuka dan membesarkan KSJ di Negara Malaysia karena mengaku sejak lama tertarik atas kinerja KSJ dengan misi sosial yang nyata dan sangat  bagus sekali.  “Nanti nya KSJ  akan saya buka di Malaysia dan saya berjanji akan membesarkan misi amal ini untuk kepentingan masyarakat  susah  dan anak anak yatim piatu juga kaum duafa,” janjinya. (PS/SAUFI/SAMSUL BAHRI/REL)


Komentar Anda

Terkini: