Panwascam Batangtoru Selesai Test Wawancara Panwas TPS.

/ Senin, 19 Oktober 2020 / 05.47.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Dalam rangka pelaksanaan pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara pada Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan, Panitia Pengawas Pemilu Umum (Panwaslu) Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) selesai melakukan tes wawancara terhadap calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS ) yang lulus seleksi administrasi.


Tes wawancara berlangsung di Sekretariat Panwascam Batangtoru Selama 3 hari tanggal 12, 14 dan 15 Oktober 2020.

Menurut Ketua Komisioner Panwaslu Kecamatan Batangtoru Makmur Amrsyah Pardede, tes wawancara ini merupakan bagian dari tahapan pelaksanaan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Dalam hal Penjaringan Pengawas TPS, Panwaslu Batangtoru melaksanakan tahapan penjaringan calon, penerimaan berkas pendaftaran, penelitian pendaftaran, tes wawancara, dan penetapan calon terpilih, katanya.



Sekitar 133 peserta yang mengikuti tes wawancara selama 3 hari. Jumlah PTPS yang akan diterima sebanyak 64 orang sesuai dengan jumlah TPS yang ada di Kecamatan Batangtoru.

Materi wawancara termasuk pengetahuan tentang kepemiluan, integritas, komitmen kerja penuh waktu dan
pengetahuan, penguasaan materi, dan strategi pengawasan pemilu, tugas dan kewenangan Pengawas TPS, serta peraturan undang-undangan mengenai pemilu, Integritas diri dan komitmen, Kualitas pengetahuan kepemiluan.

Hasil tes wawancara akan diumumkan pada tanggal 11 November dan pelantikan tanggal 16 November 2020.

Pengawas TPS yang dinyatakan lulus dan telah dilantik, akan membantu Panwaslu Kecamatan bersama Panwas Kelurahan / Desa (PKD) dalam pelaksanaan pengawasan pemungutan dan perhitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, tanggal 9 Desember 2020.

Turut jadi pewawancara, Ketua Komisioner Panwaslu Kecamatan Batangtoru Makmur Amrsyah Pardede dan Anggota Panwascam Batangtoru.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: