Panwascam Tantom Angkola Perpanjangan Pendaftaran PTPS

/ Jumat, 30 Oktober 2020 / 12.59.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam)  Tano Tombangan Angkola resmi membuka kembali atau memperpanjang Pendaftaran Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) mulai 16-19 Oktober 2020.


Dan tidak memenuhi kuota lagi Panwascam Tano Tombangan memperpanjang 20 Oktober sampai 9 sampai 30 Oktober 2020." Ujar Tatar Dongoran kelada awak media online Jum'at (30/10).

Perlu diketahui, untuk Kecamatan Tano Tombangan  membutuhkan 57 orang Pengawas TPS,Namun, sampai Kamis (15/10/2020) Kemarin, jumlah pendaftar calon Pengawas TPS belum mencapai target.

“Pendaftaran awal, sesuai dengan juknis pembentukan Pengawas TPS berlangsung selama 14 hari mulai dari tanggal 3-15 Oktober 2020. Namun, dalam masa pendaftaran itu sebagian besar pendaftar berusia dibawah 25 tahun dan juga jumlah calon pendaftar di setiap TPS masih kurang. Karena tidak memenuhi syarat sesuai juknis maka kami memperpanjang pendaftaran PTPS," ujar Tatar Dongoran.

Menurut Tatar  pendaftaran awal dibuka sudah terdapat 60 orang orang yang mendaftar di Sekretariat Panwascam Tano Tombangan. Namun, dari jumlah itu yang memenuhi syarat hanya 26 orang, sisanya yang lain  tidak memenuhi syarat, karena usianya dibawah 25 tahun. 

Tatar menjelaskan, apabila terdapat TPS yang belum memiliki calon pengawas yang memenuhi syarat maka Panwascam memilih calon dari TPS lain yang memiliki pendaftar lebih dari satu orang.

“Dengan ketentuan yaitu yang pertama, calon pengawas TPS berdomisili di wilayah kecamatan yang sama dengan alamat TPS, kemudian memperhatikan jarak dan akses transportasi yang digunakan menuju TPS, dan yang paling utama adalah ada persetujuan oleh calon pengawas TPS yang bersangkutan,” tutupnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: