Penerima Bantuan Rumah Layak Huni menangis haru ucapkan terimakasih ke Bupati Kampar

/ Kamis, 22 Oktober 2020 / 19.20.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.TAPUNG - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH kembali menyerahkan bantuan rumah layak huni untuk masyarakat di tiga Kecamatan yang di pusatkan di Kecamatan Tapung. Turut hadir dalam acara tersebut Kapolsek Tapung Kompol Sumarno, Danramil Tapung Kapten Inf Taufik, Kadis Kominfo Arizon, SE , Syarkani Arief ST. Kabid Perumahan Permukiman Dinas Perkim, Camat Tapung Amri Yudo, Camat Tapung Hulu Sarkani, Camat Tapung Hilir Yurico April, penyerahan dilakukan secara simbolis di halaman kantor Desa Tanjung Sawit Kecamatan Tapung, Kamis(22/10).

Dalam sambutannya Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH menyampaikan bahwa untuk bantuan rumah layak huni ini merupakan kunjungan kerjanya, dimana tiga kecamatan yang diserahkan ini diantaranya Kecamatan Tapung 28 unit, untuk 12 Desa, dimana Desa Tanjung Sawit 2 unit, Kecamatan Tapung Hulu 15 unit, untuk 6 Desa, dan Kecamatan Tapung Hilir 31 unit, 10 desa. 74 unit secara keseluruhan.

" Selama beberapa tahun berajalannya pemerintahan yang kami pimpin telah teralisasi 4700 unit bantuan dan target kami 6700 unit bantuan dapat terealisasi  hingga akhir jabatan, mudah-mudahan dengan dukungan masyarakat pelaksanaan pembanvunan dapat teru dijalanka." Ungkap Catur 

Kemarin pemerintah kabupaten kampar baru saja menerima penghargaan penanganan stunting di riau, namun demikian seluruh sektor lainnya juga menjadi perhatian kami, baik rumah layak huni, infrastruktur maupun kesejahteraan masyarakat lainnya, selain itu ditengah pandemi ini kami minta masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan tidak menganggap sepele karena ini wabah sehingga dinamakan pandemi Covid-19 untuk itu mari kita patuhi bersama, terlebih saat ini sudah ada Perbup Nomor 44 Tahun 2020 berikut sangsinya. Tambah Catur

"Kita harus tenang dan selalu kompak serta selalu berdoa dan bersabar dalam menghadapi ujian ini, patuhi apa yang disampaikan pemerintah agar kita segera dapat melewatinya bersama-sama" papar Catur

Masyarakat diminta untuk bersabar terutama ketika ada permintaan pembangunan TK di wilayah tersebut, disampaikan Catur bahwa saat ini pembangunan sarana pendidikan yakni SD 019 dengan 4 ruang bangunan baru telah dilaksanakan, apalagi sarana pendidikan TK untuk anak-anak kita tentunya akan diakomodir namun kita tetap harus bersabar karena pembangunan dilakukan secara bertahap dan merata. Pungkas Catur.

Dalam kunjungan kerja Bupati Kampar hadirin dan tamu undangan yang hadir dibuat terharu dengan ungkapan hati Suradi yang merupakan ayah lima anak dan seorang buruh serabutan secara tulus menyampaikan terima kasihnya sembari terisak tangis haru atas bantuan rumah layak huni yang diberikan kepada masyarakat Kampar. Suradi merupakan masyarakat Desa Tanjung Sawit, dimana pada bulan 4 lalu diperbaharui rumahnya tepatnya diawal bulan ramadhan rumahnya mulai dibangun dan selesai diakhir bulan sehingga hari raya suradi dan keluarga telah dapat menempati rumah baru.

"Terimakasih yang sebesarnya untuk pak Bupati dan pemerintah atas bantuannya sehingga keluarga saya tidak lagi kehujanan dan tidak lagi ada binatang yang masuk kerumah saat malam, lantai rumah kamipun tidak lagi kebasahan, semoga bisa dirasakan masyarakat miskin lainnya seperti kami yang memang membutuhkan bantuan ini pak" ungkap Suradi terisak tangis haru.

Sebelumnya rumah Suradi yang berdinding papan sudah banyak berlubang, lantai rumahnya  beralaskan tanah, dan atapnya dikala hujan selalu kebocoran sehingga sering basah kena tetasan hujan bahkan di kamar tidurnya, hewan liar pun juga sering masuk di malam harinya, namun saat ini Suradi dan keluarga sangat bersyukur dengan bantuan rumah layak huni ini karena sudah dapat bernaung di rumah yang nyaman dan tak lagi bocor dikala hujan dan berdinding semen.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: