Polres Kampar Siagakan 200 Personel Antisipasi Perkembangan Situasi Saat Libur Panjang

/ Selasa, 27 Oktober 2020 / 12.10.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.KAMPAR - Selasa (27/10/2020) tepat sehari sebelum pelaksanaan libur panjang nasional yang dimulai hari Rabu besok 28 Oktober s/d 1 November 2020, Jajaran Polres Kampar telah menyiagakan sekitar 200 personel untuk mengantisipasi perkembangan situasi selama libur panjang ini.

Sebagaimana diketahui bahwa wilayah hukum Polres Kampar merupakan jalur lintas utama penghubung Provinsi Riau dengan Sumatera Barat, seperti biasanya saat libur panjang ini akan terjadi lonjakan arus lalulintas yang melewati jalur lintas barat ini.

Sehubungan hal itu diperlukan perhatian khusus dari pihak Kepolisian maupun instansi terkait lainnya, untuk mewujudkan keamanan dan kelancaran masyarakat yang berlibur dan melewati wilayah Kabupaten Kampar ini.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK melalui Kabag Ops AKP Rachmad Muchamad Salihi SIK, MH saat dikonfirmasi terkait kesiapan Polres Kampar menghadapi pelaksanaan libur panjang ini menyampaikan, bahwa Polres Kampar telah menyiapkan sekitar 200 personel untuk ditugaskan selama libur panjang ini.

20 personel diantaranya ditugaskan membackup kegiatan Pos Cek Point yang berada di dekat perbatasan Riau - Sumbar, tepatnya di wilayah Desa Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar.

Mereka ini akan bergabung dengan personel dari instansi terkait yang juga ditempatkan pada pos tersebut, untuk melakukan pengecekan dan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat yang melewati jalur ini.

Selain itu menurut Kabag Ops Polres Kampar, selama libur panjang ini Jajaran Polres Kampar juga akan meningkatkan kegiatan-kegiatan preventif, seperti pengaturan lalulintas dan patroli disepanjang ruas jalan ini mulai dari perbatasan Pekanbaru hingga ke perbatasan Sumatera Barat.

"Untuk pengaturan lalulintas akan kita fokuskan pada pasar-pasar tumpah disepanjang jalur ini, antara lain Pasar Kampa, Pasar Air Tiris dan Pasar Kuok, kita juga libatkan personel Polsek setempat untuk backup pengaturan lalulintas ini', ungkap AKP Rachmad Muchamad Salihi.

Mengakhiri penyampaiannya, Kabag Ops Polres Kampar menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan libur panjang dan bepergian ini, untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas serta menerapkan protokol kesehatan, demi keamanan dan keselamatan diri sendiri maupun orang lain, Jelasnya.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: