Presiden Jokowi Resmikan Stasiun TVRI Papua Barat

/ Kamis, 29 Oktober 2020 / 00.09.00 WIB


Ir. Joko Widodo (Jokowi): Teruslah bekerja menjadi media pemersatu bangsa,"kata Jokowi melalui siaran daringnya.

POSKOTASUMATERA.COM-JAKARTA

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Stasiun TVRI Papua Barat. Peresmian Stasiun TVRI ke-30 ini bertepatan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda.

"Dengan mengucap bismillahirrahmannirrahim saya resmikan Stasiun TVRI di Papua Barat. Teruslah bekerja menjadi media pemersatu bangsa," kata Jokowi melalui siaran daringnya, Rabu (28/10/20).

Jokowi meyakini, Stasiun TVRI di Papua Barat akan menghadirkan komitmen dalam menjaga persatuan dan pemerataan akses informasi. Terlebih pada momen Sumpah Pemuda ke-92 ini, stasiun tersebut akan menjadi sebuah sarana yang dapat diakses dari Sabang sampai Merauke.

"Stasiun ini akan melayani masyarakat Papua, akan menyediakan berbagai informasi berkualitas, sehingga masyarakat Papua mendapatkan akses informasi yang sama dengan masyarakat di wilayah Indonesia lainnya," ujar dia.

Menurut Jokowi, semangat tersebut sama dengan Sumpah Pemuda yang terjadi 92 tahun yang lalu, tepatnya 28 Oktober 1928, merupakan sebuah peristiwa penting yang menyisihkan berbagai perbedaan di antara mereka, baik suku, agama, maupun bahasa daerah, untuk bersumpah menjadi Indonesia yang satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa.

"Kini, 92 tahun telah berlalu, semangat Sumpah Pemuda harus terus menyala menghadapi dunia yang berubah dengan cepat," kata dia. (PS/SAUFI)

Sumber: Liputan6.com



Komentar Anda

Terkini: