Segera Daftarkan Diri Anda, Minggu Depan UPTD BLK Tapsel Buka Kembali Pelatihan Di Siharangkarang

/ Kamis, 29 Oktober 2020 / 13.39.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Minggu Depan Kamis (5/11) UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tapanuli Selatan  kembali melakukan pelatihan berbasis kompetensi non boarding gelombang II.


Bagi yang berminat segera daftarkan diri anda di UPTD BLK Kabupaten Tapanuli Selatan Kelurahan Lembah Lubuk manik Siharangkarang setiap hari pada jam kerja untuk jurusan Tata Rias,  Tata boga dan las. 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapanuli Selatan Arman Pasaribu melalui Kepala UPTD BLK Tapsel M. Hasan P. Dalimunthe kepada awak media melalui Whatsapp Kamis (29/10).

Menurut Hasan syarat syaratnya yaitu foto copy KTP Tapsel,  Ijasah terakhir dan pas poto 3x4 sebanyak 4 lembar. Ayo segera daftarkan diri anda setiap hari jam kerja, " pungkas Hasan. 

Dikatakan Hasan, " Untuk gelombang kedua minggu depan  UPTD BLK Tapanuli Selatan akan membuka kembali  3 paket dengan jumlah peserta 48 orang. 

Pada kesempatan itu kepala UPTD BLK Tapsel mengatakan pada pelatihan berbasis kompetensi yang di laksanakan di era new normal ini yang sudah pada tahap gelombang kedua  dengan membuka 3  paket yang akan berlangsung satu sampai dengan dua bulan kedepan," beber Hasan. 

Ia juga menjelaskan tujuan dari pelatihan ini yakni untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten dimana pihaknya tetap mengedepankan keselamatan kerja dan kesehatan seluruh peserta. Setiap peserta pelatihan juga terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan. 

“Tujuan kita menyelenggarakan pelatihan ini adalah untuk mempersiapkan tenaga kerja terampil sesuai dengan kebutuhan pasar kerja, sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri serta selain bagaimana mereka punya pikiran, tenaga mereka bisa bekerja di pasar kerja dunia industri. Kita harapkan juga mereka bisa berwirausaha secara mandiri. Dengan berwirausaha secara mandiri saya punya keyakinan mereka bisa menolong dirinya sendiri dan kalau usaha tumbuh dan berkembang bisa juga memberdayakan saudara-saudaranya yang lain,” terangnya.

Dengan menggelar pelatihan ini, BLK Tapsel juga sangat optimis bisa membantu untuk menekan angka penganguran di Tapanuli Selatan, " pungkas Hasan. 

Hasan menghimbau, agar peserta mematuhi protokol kesehatan selama mengikuti pelatihan.(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: