Sekretaris Dinas Dalduk KB Buka Forum Musyawarah KB

/ Kamis, 15 Oktober 2020 / 17.52.00 WIB

                                 

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kabupaten Tapanuli Selatan melaksanakan musyawarah Forum Kampung Keluarga Berencana (KB) bagi kader Kampung KB di Desa Sisoma Kecamatan Tano Tombangan Angkola Kamis (15/10/2020).

Pada kegiatan tersebut dihadiri staf Dinas Dalduk KB Kabupaten Tapsel berserta tim, Kades Sisoma beserta staf, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas dan Kader KB desa Sisoma serta undangan lainnya.

Pelaksanaan kegiatan di Kantor Desa Sisoma dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Dalduk KB Kabupaten Tapanuli Selatan, Hamonanfan Siregar, S.Sos, MM menyampaikan pesan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir pada acara tersebut.

"Agar dalam kegiatan ini diharapkan kepada Kader pemahaman yang dapat memahami serta serta ramah dan ada hal-hal belum dapat mendukung," ujarnya.


Program Kampung KB merupakan program dimana dalam satu wilayah Desa memiliki kriteria tertentu yang terdapat keterpaduan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta sektor terkait lainnya yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis.

"Program Kampung KB memiliki banyak kegiatan seperti pembuatan toilet, pengadaan petugas untuk membersihkan sampah, layanan posyandu untuk balita dan lansia, sosialisasi tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) serta operasional pelayanan MKJP," jelasnya.

Dalam Program KB juga terdapat program yang terkait dengan pendidikan, keluarga berencana dan kesehatan, pelatihan menjahit, pelatihan boga, pelatihan pertukangan, pengadaan bibit jagung, pengadaan bibit ikan dan bibit apotik sehat.

"Diharapkan kepada semua kader dalam kampung KB ini dapat mensukseskan program ini sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Desa Sisoma," harap Hamonangan. (PS / BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: