Suryadi Hutasuhut Terpilih Secara Aklamasi Karangtaruna Sipirok

/ Senin, 12 Oktober 2020 / 15.35.00 WIB

                             


POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Suryadi Hutasuhut terpilih secara aklamasi pada Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Sipirok yang dilaksanakan pada Sabtu, (10/10) di Aula Kantor Camat Sipirok.

Ketua Karangtaruna Kabupaten Tapanuli Selatan Ahmad Bangun Ritonga selaku mengatakan semoga dengan terpilihnya Suryadi Hutasuhut dapat membawa Karang Taruna Kecamatan Sipirok menjadi Kiblat Karang Taruna se-Tapsel.

"Ketua Karangtaruna berharap, " dapat menghidupkan peluang usaha misalnya lewat pemanfaatan media Sablon yang sudah kita lakukan, tentunya potensi sumber daya alam bumi Tapsel dapat digarap lewat media tersebut", ujarnya.

Sinergitas harus terus dijalin, khususnya koordinasi dengan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Tapsel terkait program, tandas Bangun.

Hal senada disampaikan, Sardin Hasibuan selaku Camat Sipirok mengatakan, bahwa kehadiran Karang Taruna haruslah dapat dirasakan oleh masyarakat. Untuk Ketua yang baru terpilih kiranya bisa bergandengan tangan dengan Pemerintahan Desa/Kelurahan, agar kegiatan-kegiatan sosial dapat berjalan dengan baik.

Dengan potensi alam Sipirok, kiranya dapat membuka cakrawalah pemuda untuk memanfaatkan potensi tersebut. Semisal dengan kekayaan alam yang menjadi objek wisata harus terus digali dan dilestarikan, seperti Kawah Sibual-buali nantinya akan dibuka dan dimanfaatkan sebagai potensi wisata di Kecamatan Sipirok, sebut Camat.

"Bila berkenan, tanaman Jagung juga sangat menjanjikan karena lahannya sudah ada dan kita siapkan. Tentu hal ini menjadi perhatian bagi kita, meski pemuda/i sudah mencapai gelar akademik ditingkat perkuliahan hendaknya jangan gengsi untuk bertani", sebutnya.

Sementara itu Ketua terpilih Suryadi Hutasuhut berterima kasih kepada para peserta atas dukungan yang telah diberikan karena telah dipercaya untuk memimpin Karang Taruna kearah yang lebih baik.

"Kita akan berusaha agar Karang Taruna Kecamatan Sipirok dapat menjadi Kiblat Karang Taruna se-Tapsel, pasalnya daerah kita yang terdiri atas 40 Desa/Kelurahan dan menjadi ibu kota Kabupaten Tapsel harus mampu mewujudkan cita-cita tersebut", tutupnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: