Tingkatkan Kamtibmas, Kapolres Samosir Koffee Morning Bersama Wartawan

/ Jumat, 09 Oktober 2020 / 12.46.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Menjelang Pemilukada Samosir yang akan berlangsung pada Desember 2020 mendatang, diharapkan berlangsung Aman, sejuk dan damai. Sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, Kepolisian Resort Samosir menggandeng sejumlah element dan organisasi masyarakat. 

Di Aula Wira Satya Mapolres Samosir, Jumat (9/10) Kapolres Samosir didamping Wakapolres bersama sejumlah jajaranya menyelenggarakan coffee morning bersama wartawan yang bertugas di lingkungan Daerah Samosir. Minum bersama itu sekaligus dalam rangka meningkatkan situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif untuk pelaksanaan Pemilihan Bupati/wakil Bupati tahun 2020 di Wilayah Kab Samosir.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres AKBP M Saleh SIK, MM, menyampaikan agar insan pers bekerjasama dengan aparat hukum (Polres) untuk menciptakan keamanan di Pilkada Samosir. Salah satunya adalah menyajikan berita berita yang berimbang serta tidak hoax.

Diakuinya, bahwa hingga saat ini situasi Kamtibmas di eilayah hukum samosir masih aman, terkendali, serta kondusif. "Kondisi seperti inilah yang kita harapkan terus khususnya di situasi pilkada ini". 

Badan Kendali Operasi (BKO), Kompol Bernad Naibaho sebagai moderator mengatakan bahwa diatas kepentingan lainya harus mengutamakan Kamtibmas. Apalagi masyarakat Samosir yang sangat erat dengan ikatan Dalihan Natolu, harus menjunjung tinggi ikatan ikatan kekeluargaan. 

Pada coffee morning yang dihadiri puluhan insan Pers dari berbagai media cetak, Online dan elektronik itu, wartawan menyampaikan berbagai masukan untuk peningkatan Kamtibmas di Samosir. Mulai dari pengawasan terhadap sejumlah orang yang menggunakan akun palsu pada dunia maya atau facebook, yang sering mengundang kegaduhan. 

Namun tidak lupa, wartawan yang hadir itu juga mengapresiasi coffee morning yang diselenggarakan Polres Samosir itu. Seluruh wartawanpun mendukung dan sepakat untuk meningkatkan Kantibmas khususnya menjelang pilkada Samosir. (PS/PS)
Komentar Anda

Terkini: