TP PKK Kabupaten Asahan Rapat Rakornis

/ Kamis, 22 Oktober 2020 / 23.53.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN
Plh. Bupati Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si, membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Kabupaten Asahan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (22/10/20).

Pada kegiatan Rakornis ini tampak hadir OPD, Sekretaris TP PKK Kabupaten Asahan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Kelurahan/Desa dan tamu undangan lainnya.

Pada bimbingan dan arahannya Plh. Bupati Asahan mengatakan gerakan PKK merupakan upaya memandirikan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.
Beliau juga mengatakan TP PKK Kabupaten Asahan yang merupakan mitra Pemerintah Kabupaten Asahan, harus terus bergerak maju, konsisten dan komitmen untuk mendorong, membina, memotivasi dan memfasilitasi gerakan PKK.

Berbagai program dan kegiatan selama ini, telah berjalan dengan baik dan lancar, serta bersinergi mendukung program Pemerintah Daerah.TP PKK tidak berjalan sendiri, namun bermitra secara sinergi dengan lembaga yang ada, komponen masyarakat lainnya dan Pemerintah Kabupaten. Kemitraan yang baik dalam berbagai program pemberdayaan masyarakat, akan mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga. Serta mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan Asahan yang religius, sehat, cerdas mandiri.
Di kesempatan ini juga beliau menghimbau kepada seluruh Kader TP PKK dapat mensukseskan agenda besar pesta demokrasi dengan menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat sehingga Kabupaten Asahan tetap aman, tentram, tertib dan damai serta kondusif. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Disela-sela kegiatan ini Plh Bupati Asahan menyerahkan 1357 KIA yang diterima langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan yakni Ketua PKK Kecamatan Buntu Pane 372 keping, Aek Kusan 227 keping, Sei Kepayang Barat 132 keping, Silau Laut 108 keping, Sei Dadap 60 keping, Bandar Pulo 367 keping, Aek Ledong 30 keping, Teluk Dalam 25 keping dan Pulau Rakyat 36 keping.

Pemateri pada kegiatan Rakornis ini ialah Dinas Pertanian dan Kesehatan.(PS/KHAIRUL)
Komentar Anda

Terkini: