UM-Tapsel Dan Universitas Asahan Jalin Kerjasama Dengan Universitas Asahan

/ Minggu, 25 Oktober 2020 / 10.30.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- UM-Tapsel Dan Universitas Asahan Jalin Kerjasama

 antara kedua Perguruan  tinggi itu ditandatangani Rektor Universitas Asahan Prof Dr.Ibnu Hajar MSi dan Rektor UM-Tapsel Dra.Muksana Pasaribu MA, Sabtu (24/10), di Aula Seminar UM-Tapsel, Jl.Sutan Mohammad Arief, P.Sidimpuan.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman tersebut disaksikan Wakil Rektor dari Um-Tapsel dan Universitas Asahan, Ketua BPH Um-Tapsel Mizwar Zaini Lubis, seluruh Dekan dan Ketua Prodi di lingkungan UM-Tapsel.

Rektor Universitas Asahan Prof Dr.Ibnu Hajar MSi mengatakan, untuk mewujudkan kampus merdeka sebagai implementasi dari beljar merdeka yang dicetuskan Menteri Pendidikan, perguruan tinggi harus mampu bersinergi dengan berbagai pihak.



Dalam bersinergi dengan perguruan tinggi lain, ujar Ibnu dapat diwujudkan dengan melakukan pengabdian bersama, riset bersama dan penelitian bersama.

”Kalo mau sukses ya harus seperti itu dan kami datang kemari karena keinginan yang tinggi”, tuturnya.

Menurutnya, upaya untuk mewujudkan kampus merdeka sudah menjadi satu kebutuhan dalam rangaka meningkatkan kualitas lulusan atau sumber daya manusia sekaligus penguatan terhadap perguruan tinggi.

Rektor UM-Tapsel Dra.Muksana Pasaribu MA, menuturkan terwujudnya MoU antara UM-Tapsel dan Universitas Asahan menjadi suntikan baru bagi UM-Tapsel untuk terus berbenah diri dalam melahirkan lulusan berkualitas.

Salah satu yang jadi pendorong bagi UM-Tapsel untuk mnjalin kerjasama dengan Universitas Asahan, ungkap Rektor adalah kemajuan yang diraih Universitas Asahan dalam beberapa tahun terkahir ini dibawah kepemimpinan Prfof.Ibnu Hajar.

Muksana mengungkapkan, sebelumnya telah banyak menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di luar negeri seperti di Thailand, Malaysia, Singapura dan Korea.”Seharusnya tahun ini angkatan ketiga mahasiswa UM-Tapsel KKL di Thailand,” ungkapnya.(PS/BERMAWI).
Komentar Anda

Terkini: