Wakil Walikota Lhokseumawe Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Desa Mon Geudong

/ Minggu, 25 Oktober 2020 / 16.45.00 WIB

Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad terjun lamgsung ke Lokasi Kebakaran di Desa Mon Geudong, didampingi Kadis Sosial , dan Geusyik Desa Mon Geudong, M. Adam, Minggu 25/10. (FOTO|PS-DA)


 POSKOTASUMATERA.COM|LHOKSEUMAWE

Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad meninjau langsung masyarakat Desa Mon Geudong yang tertimpa musibah kebakaran kemarin malam, sehingga empat unit rumah ludes terbakar. Dalam kunjungannya Wakil Walikota menyerahkan sejumlah paket bantuan untuk penanganan masa panik.

" kita turut merasakan penderitaan seperti yang dialami oleh warga yang tertimpa musibah ini, dan dalam waktu dekat kita mengusulkan anggaran untuk bisa di bangun kembali ke 4 unit rumah yang terbakar ini, " ujarnya.

Yusuf Muhammad meminta kepada warga yang tertimpa musibah ini supaya bersabar,  ini ujian yang harus diihklaskan, barang kali dibalik musibah ini akan ada kemudahan kemudahan kedepan. 

Seperti berita sebelumnya Ketua Taruna Darurat Bencana (Tagana), Samsul Bahri kepada Media ini mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, saat api melahap empat rumah tersebut, pemilik masih kondisi tertidur di dalamnya. “Jadi saat mereka melihat api, langsung lari keluar untuk menyelamatkan diri, sehingga tidak ada barang berharga yang berhasil diselamatkan,” kata Samsul

Menurut Samsul, empat unit rumah tersebeut dihuni oleh tujuh kepala keluarga yakni, Mustafa (50), Khadijah, janda berusia 70 tahun, Mulya Karunia (38), Helmi Junaidi (38), Indriziani (24), Maryam (50), Buntur (60). “Jumlah jiwa yang mengungsi akibat kebakaran tersebut sebanyak 23 jiwa,” ujarnya. 

Untuk tenda darurat, kata Samsul, pihaknya sedang melihat lokasi yang cocok untuk membangun tenda tersebut. Karena, di kawasan kebakaran tersebut tidak ada tempat. “Untuk bantuan masa panik kita sedang koordinasi dengan Pemerintah Daerah Lhokseumawe,” imbuhnya. (PS|DA)

Komentar Anda

Terkini: