Warga Binaan Rutan Polres Tapsel Mendapat Siraman Rohani Dari Al-Ustazd

/ Sabtu, 31 Oktober 2020 / 18.51.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Sebanyak 44 warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Polres Tapanuli Selatan mendapat siraman rohani dengan menghadirkan Al Ustadz Bilwaton bersama Kasat Sabara Polres Tapanuli Selatan, Sabtu (31/10).


Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smarhadana Elhaj dalam keterangan tertulis diterima, mengatakan kegiatan keagamaan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada warga binaan. 

"Kiranya dengan diberikannya siraman rohani ini, watak atau perilaku para warga binaan yang sedang menjalani proses hukum akibat perbuatannya tersebut dapat berubah ke yang lebih baik lagi," harap Roman.


Disamping agar para warga binaan selama "menginap" di hotel prodeo Polres Tapanuli tidak merasa bosan. Minimal bisa menjadi renungan untuk nantinya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari setelah selesai menjalani hukumannya, dan tidak lagi melanggar hukum.

Sementara Kasat Shabara Polres Tapanuli Selatan AKP Sofyan H. Nasution dalam arahannya mengajak seluruh warga binaan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Bagi yang beragama Islam disediakan tempat untuk melaksanakan kewajiban Shalat serta membaca Al Quran, demikian ummat Nasrani diberikan ruang dan tempat untuk mengikuti ibadah.

Kasat Tahti Polres Tapsel Iptu Alpian Sitepu menambahkan bahwa pihaknya rutin setiap hari melakukan kontrol terhadap seluruh tahahan.  Bila ada yang sakit sesegera kesehatannya diperiksa (diobati) melibatkan dr Klinik Polres Tapanuli Selatan.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: